Wawali Lantik Saniri Negeri dan PAW BPD Desa

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Wakil Walikota Ambon, Syarief Hadler melantik anggota Saniri Negeri Nusaniwe dan Negeri Amahusu masa bakti 2021-2021, Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Saniri Negeri Rutong sisa masa bakti 2017-2023 serta PAW Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Waiheru, sisa masa bakti 2020-2026.

Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler dalam sambutan usai peresmian mengatakan, untuk Negeri Amahusu pelantikan Saniri merupakan momentum yang ditunggu – tunggu seluruh masyarakat.

“Hari ini merupakan sejarah untuk Negeri Amahusu dengan dilantik Saniri Negeri,” ujarnya disela-sela pelantikan yang berlangsung di Balai Kota bon, Jumat (11/06/2021).

 

Dia menjelaskan, kedudukan Dewan Saniri Negeri sangat penting dan strategis karena berada selevel dengan Kepala Pemerintahan atau Raja, begitupun dengan BPD di Desa.

“Dengan pelantikan Saniri Negeri Amahusu dapat memproses pemerintah negeri defenitif sesuai adat istiadat,” paparnya.

 

Selain itu kata dia, dengan pelantikan Saniri Negeri maka, proses pencairan dana desa dapat segera dilakukan untuk kepentingan pembangunan di negeri dan desa masing-masing.

“Apabila pelantikan anggota saniri dilaksanakan berlarut-larut akan menghambat proses pencairan dana desa,” terangnya.

 

Dia berharap, dengan pelantikan anggota saniri akan membantu proses pemilihan raja di Negeri Amahusu akan segera dilaksanakan.

“Dengan persemian saniri ini, proses pemilihan raja atau kepala pemerintahan di Negeri Amahusu dapat dilakanakan secepatnya,” tandasnya. (Eln)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60