Korban Tenggelam di Pintu Kota Ditemukan

AMBON, MenaraGlobal.com-Akhirnya mayat Berthy Makapung warga Dusun Eri Negeri Nusaniwe Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, yang tenggelam di kawasan objek wisata Pintu Kota ditemukan, Senin (9/7/2018)  pukul 17.30 Wit.

Mayat korban ditemukan di dasar laut  sekitar TKP, dengan posisi tersangkut di terumbu karang.

Aksi pencarian mayat korban dipimpin Kapolsek Nusaniwe, Iptu Sally Lewerissa bersama masyarakat sekitar.

Pantauan MenaraGlobal.com, anggota polisi dari Polres Ambon saat kejadian tersebut langsung mendatangi TKP dan lakukan pencarian.

Selain itu, sejak Minggu (8/7/2018) malam, anggota SAR Dit Sabhara Polda Maluku telah berada di lokasi hingga pukul 00.00 WIT lakukan penyisiran.

Namun mayat Berthi Makapunu baru ditemukan, Senin (9/7/2018).

Untuk diketahui, Berthi Makapung (38) hilang terseret ombak besar saat ia sedang mencari sayur karang di obyek wisata Pintu Kota.

Diduga kuat, Berthi terseret ombak sekitar pukul 15.00 WIT,  ketika sedang mencari sayur karang yang tumbuh di tebing-tebing batu di kawasan tersebut, Minggu, (8/7/2018).

Hilangnya Berthi kemudian dilaporkan pihak keluarga ke  Kantor SAR untuk lalukan pencarian.

Namun, cuaca saat itu tidak bersahabat, akibatnya hujan lebat dan angin kencang. Kondisi ini menyebabkan terjadinya ombak besar di laut.

Hingga malam, keluarga korban bersama sejumlah warga desap masih melakukan upaya pencarian terhadap korban. Mereka menyisir daerah sekitar tempat korban jatuh hingga mencoba mencari ke area tengah laut.

Namun, karena kondisi tidak bersahabat, maka pencarian tidak membuahkan hasil. (On).

 

 

Tinggalkan Balasan