Undangan Pelantikan Bupati Bursel Dibatasi

  • Whatsapp
banner 468x60

Namrole, MG.com – Ketua panitia pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Melkior Solissa memastikan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akan berlangsung di Lantai VII Kantor Gubernur Maluku pada 22 Juni tahun 2021 .

Undangan pelantikan dibatasi hanya 50 orang atau undangan, mengingat Provinsi Maluku sedang diperhadapkan dengan pandemi Covid-19.

Undangan hanya untuk pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Maluku maupun dari Kabupaten Bursel termasuk Anggota DPRD, pimpinan parpol pengusung ditambah keluarga dekat Bupati dan Wakil Bupati.

“Usai pelantikan, malamnya diadakan syukuran di Gedung Islami Center, setelah itu, Bupati dan Wakil Bupati akan menerima tamu baik itu pimpinan dan anggota parpol, simpatisan dan keluarga dekat di kediaman bupati dan wakil bupati,” katanyas.

Usai perhelatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati kembali ke Namrole, tanggal 26 Juni, guna pelaksanaan ritual adat sekaligus pisah sambut Bupati dan Wakil dari DR Hi Tagop Sudarsono Soulissa, SH, MT – Ayub Saleki (almarhum) yang menjabat dua priode kepada Bupati terpilih Hj Safitri Malik Soulissa dan Wakil Bupati, Gerson Eliaser Selsily.

Ditambahkan, kedatangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Kota Lolik Lalen Fedak Fena tanggal 26 Juni akan disambut empat Raja Rehenshaf, diantaranya Raja Rehenshap Masarete, Waesama, Ambalau dan Raja Fogi di Bandara udara  Namrole.

Setelah itu, Buparti dan Wakil Bupati akan dibawa tokoh masyarakat adat menuju Kantor Bupati Bursel, guna melaksanakan ritual adat.

“Apakan ritual itu secara terbuka ataukah tertutup, kami diserahkan kepada empat pemangku adat Magugul yakni, Magugul Mual, Masbait, Wakolo dan Magugul Nalbesi,” jelas Solissa. (Aki)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60