Komisi IV Bahas Masa Depan Atlet Berprestasi

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Komisi IV DPRD Maluku dalam rapat bersama KONI Maluku serta Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku juga membahas masa depan atlet Maluku berprestasi.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Maluku, Sam Atapary kepada wartawan di ruang Komisi IV, DPRD Maluku, Karang Panjang, Ambon, Jumat (04/06/2021).

Menurut Atapary, penghargaan kepada atlet berprestasi bukan hanya diberikan berupa bonus (uang) tapi ada jaminan masa depan permanen.

“Untuk atlet kalau mereka sulit mengakses untuk jadi ASN atau TNI atau Kepolisan mungkin KONI bisa memfasilitasi,’ katanya.

Komisi IV juga akan membicarakan hal ini dengan Kapolda Maluku serta pangdam XVI Pattimura agar ada kriteria khusus bagi atlet berprestasi.

“Saat rapat ada pemikiran agar hal ini dibicarakan dari hati ke hati dengan pimpinan Kepolisian di Maluku juga dengan Pangdam XVI Pattimura, bagaimana atlet berprestasi masuk kriteria untuk jadi anggota TNI atau Kepolisian dan semoga ini bisa diusul,” harapnya.

Selain itu juga dibahas terkait pendirian Koperasi Atlet sehingga bagi atlet yang punya jiwa usaha bisa memulainya di koperasi tersebut.

“Mereka bisa memiliki usaha agar mandiri, bisa mengakses  anggaran yang ada di  koperasi apa itu dana kolerasi,  untuk  usaha mikro dan kecil sehingga bisa menjamin masa depan mereka jika kelak telah pensiun sebagai atlit,” jelas Atapary. (Eln)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60