Bonus Atlet PON XX Papua Harus Diumumkan

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Bonus bagi atlet peraih medali di PON XX Papua harus diumumkan Pemerintah karena berdampak pada semangat atlet saat berlaga.

Demikian disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Maluku, Sam Atapary kepada wartawan di ruang Komisi IV usai pertemuan dengan Dinas Pemuda dan Olaghraga Provinsi Maluku serta KONI Maluku, belum lama ini.

“Besaran bonus harus disampaikan sehingga menjadi motivasi serta semangat bagi atlet saat berlaga,” kata Atapary.

Menurutnya, bonus untuk atlet peraih medali emas sudah dirancang dan diupayakan masuk  APBD supaya ada kepastian Pemda Maluku memberikan penghargaan.

“Kita mengharapkan sebelum keberangkatan dalam arti masih dalam masa pelatihan sudah ada kepastian pemberian bonus bagi atlet peraih medali emas, perak dan perunggu kita berharap pemerintah daerah mengumumkan secara resmi,” kata Atapary.

 

Sementara itu, Kepala dinas Pemuda dan Olahraga, Sandy Wattimena menjelaskan, terkait bonus bagi atlet peraih medali di PON XX Papua, pemerintah daerah tidak akan menutup mata, hanya saja harus melihat kemampuan keuangan daerah.

“Kita nantinya akan rasionalisasi anggaran, karena kondisi Covid, masih ada kebutuhan dana untuk vaksin, ini yang harus kita pahami,” ujar Wattimena.

Dalam rapat komisi lanjut Wattimena, ada kebijakan yang sudah dibicarakan bersama komisi dan nantinya Dispora akan membahas dengan Sekda dan Bappeda terkait rasionalisasi.

“Kalau dana memungkinkan saya kira bonus atlet bisa dipenuhi. Hanya saja menyangkut besarannya harus ada kebijakan pimpinan,” katanya.

Wattimena menjelaskan, berdasarkan catatan, empat tahun lalu, untuk atlit juara I atau peraih medali emas diberikan bonus Rp150 juta, juara II Rp100 juta, juara III Rp75 juta. “Namun untuk saat ini, harus dilihat kemampuan keuangan daerah,” katanya. (Eln)

 

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60