Bantuan Yang Di Janjikan YAB, Ternyata “Kertas”

  • Whatsapp
banner 468x60

 

Ambon, MG.com – Penyidik Ditreskrimum Polda Maluku sudah menyita Barang Bukti (BB) sebanyak 12 karton rokok gudang garang, dan 7 dos amplop yang disimpan di Negeri Liliboy Kecamatan Leihitu Barat Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), oleh Ketua Yayasan Anak Bangsa (YAB) Josefa Jenalia Kelbulan dan Sekertarisnya Lambert W Miru yang adalah tersangka penipuan.

Barang Bukti tersebut di pakai tersangka untuk mengelabui para korban, seakan-akan berisikan uang yang akan diserahkan kepada para korban, padahal hanya berupa kertas putih dan bukan uang seperti yang disampaikan oleh para tersangka.

“Ada 12 dos besar dan 7 dos amplop yang isinya hampir sama semua. Nanti tersangka sendiri yang membuka isinya. Ini disampaikan agar masyarakat tahu apa yang dilakukan Polda. Ini barang buktinya dan kemarin sudah kita dapat dan sudah kita lakukan penyitaan. Waktu kita sita disana pun langsung disaksikan Raja Liliboy. Kita minta langsung. Jadi jangan sampai kita merekayasa tidak. Bahkan disini ada foto dan nama. Jadi saya sampaikan kepada masyarakat semua, karena masyarakat beranggapan mendapatkan bantuan padahal ini penipuan,” ungkap Direktur Reskrimum Polda Maluku, Kombes Sih Harno di Mapolda Maluku, Ambon, Senin (10/05/2021).

Menyangkut penambahan tersangka, Direskrimum mengaku sementara terus melakukan pengembangan dengan harapan warga terus melapor bagi yang merasa dirugikan.

“Ada empat cara (modus) yang dilakukan yaitu mereka sampaikan kepada masyarakat bahwa tender relawan yang menyetor dana Rp 250.000 maka akan dapat bantuan Rp15 juta. Kemudian jika Disetor dengan tender Rp 1 juta maka dapat bantuan Rp 50 juta dengan runcian Rp 30 juta untuk rumah ibadah dan Rp 20 juta dimiliki si penyetor. Tender relawan 45 dimana masyarakat yang setor Rp 1 juta akan dapat bantuan Rp 45 juta. Tender relawan lepas setor Rp 1 juta bantuan dan bonus Rp 100 juta,” tutupnya (VATAL)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60