Video Lama Posting Ulang

  • Whatsapp
banner 468x60

Tutuhatunewa : Punya Target dan Sangat Provokatif

AMBON, MG.com – Beredarnya video Gubernur Maluku, Murad Ismail yang sedang adu argumen dengan salah seorang ibu beredar luas di dunia maya.
Setelah ditelisik ternyata video tersebut merupakan video lama yang kembali diviralkan.

Robert Tutuhatunewa akademisi UKIM menilai, postingan video yang beredar sangat provokatif dan tentunya punya target tertentu.
“Dari cara memposting video tersebut menurut hemat saya sangat tidak etis dan karena sifatnya yang sangat provokatif sudah seharusnya aparat penegak hukum menyelidiki pelaku yang memposting video tersebut di Medsos untuk menjaga stabilitas di masyarakat,” kata Tutuhatunewa kepada wartawan di Ambon, Kamis (06/05/2021).

Tutuhatunewa mengaku tidak sependapat dan tidak terima dengan cara-cara yang tidak etis, apa lagi isi videonya berkaitan dengan Gubernur Maluku.
“Saya berharap jangan masyarakat ditarik masuk dalam konflik kepentingan antara mereka dengan Gubernur Maluku,”ingatnya.

Soal keterbukaan Informasi hari ini, lanjut Tutuhatunewa ada etikanya, ada normanya, tidak bebas membabi buta.

Tutuhatunewa meminta agar oknum yang memposting video tersebut jangan menarik masyarakat untuk masuk dalam seting kepentingan mereka lewat postingan video yang ada.
“Masyarakatpun jangan mau diadu domba oleh kelompok kepentingan yang menciptakan kondisi ini,” katanya mengingatkan.

Tutuhatunewa menegaskan, sebagai orang yang paham komunikasi, dia dikagetkan dengan postingan video yang berkaitan dengan Gubernur Maluku, yang dilakukan oleh oknum tertentu.
“Menurut hemat saya postingan video ini punya tendensi negatif, bahkan provokatif, sebab video tersebut adalah video lama yang diposting sekitar tahun 2019 lalu berkaitan dengan adanya kunjungan Presiden Jokowi ke Maluku, “ jelasnya. (Eln)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60