Wattimena : Bonus Atlit Sesuai Keputusan Gubernur

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com, – Desakan DPRD Maljku agar Pemerintah Provinsi Maluku segera umumkan bonus yang akan diterima atlet peraih medali enas dijawab santai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Sandy Wattimena.

Kepadavwartawan di ruang kerjanya, Wattimena menegaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku tidak akan menutup mata bagi atlet yang beprestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, oktober mendatang.
“Yang jelas Pemprov Maluku tidak akan menutup mata bagi atlet berprestasi, dan keterangan ini juga telah disampaikan kepada atlet di pemusatan latihan daerah (Pelatda),” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Sandy Wattimena di Ambon, Jumat (23/04/2021).

Soal bonus yang akan diberikan kepada atlet peraih medali emas, Wattimena katakan, dirinya tidak bisa memastikan jenis dan besaran bonus yang akan diberikan.
“Untuk bonus itu keputusan pemerintah daerah, dalam hal ini Gubernur,”ungkapnya.

Dijelaskan Wattimena, dari 37 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di PON XX, Provinsi Maluku meloloskan 14 cabor diantaranya dayung, tinju, atletik, karate, selam, twaekwondo, wushu, bermotor, panjat tebing, dan layar.
“Total 46 atlet, pastinya Maluku siap ikut PON XX di Papua,” tegasnya.

Kesiapan atlet lanjut Wattimury, ditunjukan dalam Peltada, yang tersebar di beberapa tempat, yakni di Wisma Atlit, dan Balai Diklat Perikanan untuk Cabor Dayung dan Selam, sedangkan Balap Motor di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.
“Jadi atlit kita sudah berusaha semaksimal mungkin paling tidak bisa berbicara di PON,”pungkasnya. (Eln)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60