Polisi Bantu Warga Dipedalaman Pulau Seram

  • Whatsapp
banner 468x60

 

Ambon, MG.com – Polisi tidak hanya sebagai aparat penegak hukum semata. Mereka juga melaksanakan fungsi pelindung, pengayom, dan pembantu masyarakat. Hal itu benar-benar ditunjukan oleh personil Polres Maluku Tengah, yang turun membantu masyarakat di pedalaman pulau Seram, tepatnya di Kecamatan Seram Utara Barat, Maluku Tengah.

Kegiatan itu, dipimpin langsung oleh Kapolsek Pasanea, Iptu Rido Masihin, dengan personilnya.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, personil Polsek Pasanea, yang dipimpin Kapolsek Iptu Rido Masihin membantu masyarakat di desa SP 2 Kompleks Melana, Kecamatan Seram Utara Barat, yang selama ini menderita dari segi transportasi, mengingat kawasan tersebut belum disentuh secara baik oleh sarana transportasi.
“Sekitar pukul 12.30 Wit, Senin siang tadi, Kapolsek menyikapi keluhan masyarakat SP 2 kompleks Melana terkait dengan transportasi yang sulit masuk di kompleks tersebut. Kapolsek bersama personel Polsek Pasanea langsung turun untuk membantu masyarakat dalam hal transportasi, “kata Kapolres kepada media di Masohi, Senin (19/4/2021).

Menurut orang nomor satu di Polres Malteng itu, kegiatan yang dipimpin Kapolsek itu dengan menggunakan mobil patroli untuk mengangkut gabah padi milik masyarakat dusun tersebut.
” Sebanyak 18 karung milik salah satu warga yakni bapak Suardi Nurdin, dari Trans SP-2 Karlutu kompleks Melana menuju ke lokasi penggilingan padi di Trans SP-1 Karlutu Negeri Horale, “jelas Kapolres.

Mantan Kasat Lantas Polres Malteng itu, jarak tempuh itu diperkirakan sekitar 10 kilometer.
” Yang mana untuk transportasi jarang sampai ke lokasi tersebut karena kondisi jalan yang tidak baik. Dan bahkan sarana transportasi sendiri sulit dan bahkan jarang menyentuh dusun tersebut, “beber Umasugi.

Wanita yang pernah bertugas di Polda Lampung itu menegaskan, sampai kapanpun dan dimanapun personil Polri terutama di wilayah hukum Polres Malteng, senangtiasa hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. (VATAL)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60