Pemerintah KKT Berjuang untuk Perubahan Permen 37 Tahun 2016

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Keunikan lokasi sumber gas abadi Blok Masela memacu Pemerintah dan DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) berjuang agar ada rasa keadilan.
Hal ini diakui Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon jika perjuangan yang dilakukan Pemda Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) untuk Participating Interest (PI) 10 persen Wilayah Kerja (WK) Blok Masela, untuk mengubah Peraturan Menteri (Permen) Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 37 tahun 2016 tentang Pembagian PI.
“Itulah yang kita perjuangkan untuk diubah, karena masalah ini unik tidak seperti di tempat lain yang wilayah sumbernya itu ada dibawa 12 mil ini diatas 12 mil namun pengelolaannya di daratan Yamdena sehingga unik tidak seperti industri migas di blok lain karena itu kita berjuang untuk Permen tersebut diubah,” jelas Fatlolon.

Dan dirinya bersyukur lantara perjuangan Pemkab bersama DPRD KKT berbuah hasil manis yakni ada lampu hijau perubahan tersebut.
“Ketika ada perubahan Permen maka ada pembagian yang jelas, Provinsi Maluku dapat berapa, Kabupaten Kepulauan Tanimbar mendapatkan berapa dan kabupaten kota lain mendapatkan berapa.
Saya tidak mempersoalkan besaran presentasi tetapi keputusan Pemerintah Pusat untuk KKT dapat berapapun kita syukuri,” katanya.

Pihaknya kata Fatlolon tetap akan bersyukur berapapun keputusan Pemerintah Pusat untuk KKT.
“Sebelum perubahan Permen kita kan tidak dapat, jadi jika pembagian satu persen pun kita bersyukur berapapun tetap kita syukuri,” tandasnya. (El/VAT)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60