Masuk PSBB Transisi XIV, Satgas Gencar Sosialisasi

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon gencar sosialisasi di lokasi rawsn kerumunan jelang diberlakukannya Pembatasan Sosial Bersakala Besar ( PSBB) Transisi Tahap XIV.

Hal ini disampaikan Koordinator Fasilitas Umum, Richard Luhukay, pada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (18/01).
“Untuk persiapan PSBB transisi tahap XIV tentunya kita menyasar pada wilayah-wilayah keramaian. Langkah tersebut bertujuan memberikan himbauan kepada setiap pemilik usaha atau masyarakat yang hendak melakukan aktifitas di luar rumah agar menerapkan protokol kesehatan yakni penggunaan masker, dan lainnya,” kata Luhukay.

Luhukay menjelaskan, dalam masa PSBB Transisi XIV, Satgas akan ekstra perketat pengawasan di kawasan tersebut. Sehingga masyarakat yang keluar rumah juga mengawas diri agar tidak melanggar protokol kesehatan tersebut, agar tidak kembali timbul klaster baru.
“Kita bisa melakukan tindakan supaya tidak ada alasan atau adu argumentasi dari orang yang sebenarnya enggan melakukan dan menerima sanksi yang disampaikan pemerintah,” ungkapnya

Selain itu juga, diakuinya pemberian sosialisasi sekaligus operasi yustisi ini bertujuan memantau ketaatan pemilik usaha dalam menjalankan sejumlah protokol dan aturan pemerintah.

Tiga lokasi yang menjadi sasaran Sstgas adalah Ambon Plaza, Maluku City Mall, dan Ambon City Center, yang merupakan lokasi atau wilayah yang banyak dikunjungi dan merupakan spot keramaian. (Fal)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60