Kemenpora Serahkan APD ke Pelatih, Atlit dan Tenaga Keolahragaan

AMBON, SPEKTRUM – Penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI kepada altet, pelatuh dan tenaga keolahragaan Maluku melalui KONI Provinsi Maluku.
Penyerahan ini dilakukan di aula Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, Jumat (16/10/2020).

Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno yang hadir saat itu dalam arahannya mengatakan, walaupun dalam kondisi yang minimalis karena sadar masih dilanda penyebaran Covid-19.
“Saat ini trend penyebaran Covid-19 khususnya di Maluku belum mereda, untuk itu dibutuhkan komitmen semua komponen masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin,” katanya.

Menurutnya, berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah untuk menekan penyebaran Covid-19 agar tatanan kehidupan bisa kembali normal pada semua sector pembangunan termasuk keolahragaan.
“Aktivitas keolahragaan harus tetap ada, kita butuh itu selain untuk kesehatan juga mendorong pengembangan prestasi,
namun tentunya kita juga membutuhkan kompetisi sebagai wadah untuk mendulang prestasi,” jelas Orno.

Berbagai kompetisi olahraga lanjut Orno, yang dilaksanakan maupun partisipan dalam kompetisi dimaksud, saat ini dalam masa pandemic Covid-19 tentunya harus tetap mengedepankan protokol kesehatan, dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 dan memasuki tatanan kehidupan baru.
“Pemerintah Daerah memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang telah memberi perhatian kepada kita melalui bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada cabang olahraga prestasi anggota KONI Provinsi Maluku, selanjutnya kepada Ketua KONI Provinsi Maluku agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pelatih dan para atlit baik dalam kompetisi, latihan rutin maupun persiapan khusus Tim PON Maluku dengan harapan para atlit dapat mencapai prestasi yang maksimal,” pesan Orno.

 

Orno menjelaskan, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 Papua resmi telah ditunda.
Pesta olahraga terbesar se-Indonesia yang seharusnya digelar Oktober tahun ini
dipindah ke Bulan Oktober Tahun 2021.

Salah satu alasan utama penundaan PON adalah saat ini baik Pemerintah maupun Pemerintah Daerah sedang mengalihkan fokus ke penanganan Covid-19 yang berdampak luas.
“Dalam situasi yang sulit ini marilah
kita ambil hikmahnya, kita masih punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri dengan matang untuk mencapai target prestasi yang telah ditetapkan,” katanya.

APD pemberian Kementerian Pemuda dan Olahraga diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Maluku dan Ketua KONI Maluku secara simbolik kepada 13 Cabang Olahraga yakni pelatih mandiri PON 2020, Atlit, pekatih dan perwakilan Pengurus KONI. (D2)

Tinggalkan Balasan