Bunda PAUD Harapkan Peningkatan Mutu dan Akses PAUD di Maluku

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Bunda PAUD Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail menyampaikan harapannya agar mutu dan akses layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Maluku dapat ditingkatkan.
Untuk itu, kelompok kerja (Pokja) Bunda PAUD Maluku dapat meningkatkan fungsi dan peran kerjanya dalam memenuhi tuntutan dalam pengembangan dan pembinaan anak usia dini, sebagai bentuk kepedulian terhadap anak anak di Provinsi Maluku.
Hal ini disampaikan Widya Pratiwi Murad Ismail saat melantik Pokja Bunda PAUD Provinsi Maluku di Gedung TP PKK Provinsi Maluku, Jumat (28/8/2020).

Acara pelantikan ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang, Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Maluku Beatrix Orno, Ketua Dharmawanita Provinsi Maluku Nurhayati Jasin, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku serta anggota dan pengurus TP PKK Provinsi Maluku.

Widya dalam sambutannya mengatakan, pelantikan Pokja Bunda PAUD merupakan salah satu hal penting, mengingat Pokja adalah wadah yang fokus mengurusi pendidikan anak usia dini.
“Masa usia dini merupakan periode kritis dalam menentukan kualitas hidup anak di masa yang akan datang. Untuk mencapai keberhasilan ini, maka perlu dirancang program dengan melibatkan pemerintah, masyarakat dan dunia usaha,” urainya.

Olehnya itu, kata Widya Pokja Bunda PAUD Provinsi Maluku harus berjuang keras dengan menjalankan programnya, terutama memperoleh data pendukung tentang pendidikan anak, sehingga mengembangkan program kerja agar peningkatan layanan PAUD dapat berkualitas.
“Saya berharap Pokja Bunda PAUD yang baru dilantik, dapat memaknai tugas dan peran penting bapak/ ibu dalam membangun sistem pendidikan anak usia dini di Provinsi Maluku,” tandas Widya.

Ketua TP PKK Provinsi Maluku ini juga berharap, Pokja Bunda PAUD di Provinsi Maluku, akan mampu meningkatkan harkat, mutu dan akses layanan pendidikan anak usia dini dengan integratif.

“Bantu saya sebagai Bunda PAUD untuk bersama-sama mewujudkan layanan PAUD yang bermutu dan berkualitas di Provinsi Maluku,” pintanya.

Widya juga mengingatkan, selain kerja keras, pengurus Pokja harus saling berkoordinasi, sehingga pelaksanaan tugas-tugas kedepan dapat berjalan dengan baik.
Usai pelantikan pengurus Pokja, kegiatan dilanjutkan dengan dialog bersama Bunda PAUD dari 11 kabupaten/kota. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60