HUT RI ke 75, Pemkab SBB Launching Sejumlah Kegiatan

  • Whatsapp
banner 468x60

PIRU, MG.com – Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) gelar stukuran HUT RI ke 75 bertempat di Pelataran Pendopo Bupati di Desa Eti Kecamatan Seram Barat Kabupaten SBB, S3nin (17/08/2020) pukul 20.00 WIT.

Dalam sambutannya, Bupati SBB, Mohammad Yasin Payapo menjelaskan pada peringatan HUT RI ke 75, Pemda SBB melaunching perdana penanaman
kebun daerah yaitu pangan lokal, dalam rangka mengantisipasi krisis pangan di masa pandemik.
“Kiranya dengan semangat berkebun dan kemerdekaan dapat memajukan rakyat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB),” katanya.

Selain itu, dilaksanakan lomba inovasi desa, dalam rangka mensosialisasikan tatanan hidup normal, di era pandemik covid-19, new normal live dengan
thema Desaku Bebas Covid-19.
“Melalui kegiatan ini masyarakat diajarkan bagaimana berinteraksi sosial, ekonomi yang aman bersama covid-19,” kata Payapo.

Juga, Grand Launching Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya, dengan tujuan menciptakan Bumi Saka Mese Nusa yang terang benderang, sebagaimana visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati SBB.
“Diharapkan, menyongsong perayaan natal Desember 2020 dan malam Tahun Baru 1 Januari baru 2021 nantinya, Kota Piru akan terang benderang,” katanya.

Payapo berharap dengan semangat kemerdekaan akan membuat masyaralat SBB termotivasi untuk terus “par kas bae” Seram Bagian Barat.
“Sehingga kemakmuran dan kesejahteraan
adalah milik kita bersama,” katanya.

Payapo juga berharap, dengan semangat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 menjadi momentum, introspeksi dan semangat untuk terus melakukan perubahan dan pembaharuan.
“Walaupun kita masih berada dalam masa pademik, karena tidak akan ada kemajuan tanpa ada usaha, kerja keras, kebersamaan, rekatan persatuan dan kesatuan yang kebhinekaan,” tandasnya.

Payapo mengajak seluruh pihak untuk bergoyong royong, masohi borong, memajukan Kabupaten SBB dalam segala aspek.
“Mewujudkan petata layanan pemerintahan yang bersih berwibawa, sebagaimana semangat perubahan yang telah membawa Kabupaten SBB dalam kinerja pelayanan publik, dari zona merah ke kuning dengan predikat WDP,” katanya.

Hadir pada acara syukuran itu, Wakil Buoati SBB, Timotius Akerina, Forkopimda, anggota DPRD SBB, jajaran pejabat eselon II, III dan IV. Total hadirin pada acara tersebut sekitar 150 orang. (Kos)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60