Gubernur Pastikan 28 Oktober, Presiden RI Tiba di Ambon

  • Whatsapp
banner 468x60

Murad : Tak Perlu Minta Jabatan Menteri

AMBON, MG.com – Presiden RI, Joko Widodo dipastikan akan mengunjungi korban Gempa Maluku pada 20 Oktober nanti.
Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu, membuktikan kepedulian Pemerintah Pusat terhadap kondisi Pulau Ambon, Maluku Tengah dan Seram Bagian Barat pasca gempa bumi 26 September 2019 lalu.
Hal ini dikemukakan Gubernur Maluku, Murad Ismail di Kantor DPRD Maluku, usai menghadiri pelantikan pimpinan DPRD Maluku 2019-2024.
“Kunjungan Presiden ke Ambon hampir oasti tanggal 28 Oktober, tadi malam (Kamis, 24/10), sopir Presiden RI ke rumah dan menginap semalam, daat ini dia lagi ke Papua,” kata Gubernur.

Menurut Gubernur, kemungkinan Presiden RI, akan menginap di Rumah Jabatan Gubernur di Karang Panjang Kota Ambon, tidak di hotel agar pengamanannya lebih maksimal.

Soal kuota menteri yang tidak mengakomodir putera Maluku, Gubernur menjelaskan Indonesia punya 34 provinsi. “Jangan kita bicara tentang menteri saja, sebab kalau mentri hanya fokus pada bidangnya, sementara kita perlu semua bidang dan sektor harus maju,” tegas mantan Kakor Brimob Polri itu.

Gubernur memberi mencontoh, misalnya Maluku dikasih jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan maka fokus hanya pada bidang tersebut.
“Lebih baik kita terima satu orang perwakilan seperti Bahlil dia ngaku orang Ambon atau Maluku, kita terima saja atau ngaku orang Papua, biarin saja. Yang penting gubernurnya kenal semua menteri,” tegasnya. (On)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60