MUH NASIR : JKN-KIS MERAKYAT

Mamuju Tengah, MG.com – Muh Nasir (42) warga Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) bersyukur dengan adanya program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).
Nasir selalu memanfaatkan program dari BPJS Kesehatan untuk berobat di RSUD Mamuju Tengah.
Nasir menceritakan pengalaman berobatnya kepada tim Jamskesnews, saat ditemui disela-sela mengurus untuk berobat di RSUD Mamuju Tengah (Kamis 11/04/2019).

Lebih lanjut Nasir mengatakan bahwa pengalaman berobatnya di RSUD Mamuju Tengah sampai saat ini pelayanan yang diberikan cukup bagus asal sesuai prosedur dan sebagai peserta sabar.

“Yang terpenting selama saya berobat pakai kartu JKN-KIS ini saya tidak pernah dipungut biaya sepeser pun, tidak ada sama sekali biaya tambahan yang saya keluarkan baik itu perawatan rawat jalan maupun perawatan rawat inap. Program mana lagi yang bisa seperti ini, jelas kendalanya pasti dari pihak BPJS Kesehatan mungkin ada tapi saya yakin selama kita mau untuk mengikuti seluruh prosedur yang diberlakukan pasti juga kenyamanan bisa kita dapatkan. Dibilang bahagia yah jelas sungguh bahagia rasanya ditengah sakit yang saya derita tapi pemerintah hadir dan menjamin kesehatan warganya meskipun dengan iuran yang sebenarnya tidak seberapa tetapi karena gotong royong yang digerakkan oleh BPJS Kesehatan menjadikan seluruh masyarakat dapat tertolong,” papar Nasir.

Nasir mengatakan ia terdaftar sebagai peserta JKN-KIS segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau yang biasa disebut peserta mandiri. Ia mengakui rajin membayar iuran demi kelancaran pelayanan kesehatannya meskipun hanya dengan mengeluarkan biaya per orang Rp 25.500,- per-jiwa per-bulan dan mendapatkan kelas rawat kelas 3.

“Saya sendiri merasakan manfaat yang begitu luar biasa, memang program JKN-KIS ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, mungkin bagi yang mampu sedikit tidak bisa berbicara seperti saya karena mereka tidak merasakan manfaat yang diperoleh tetapi bagi masyarakat menengah kebawah seperti saya ini kami sangat terbantu,” ungkapnya

Dalam kesempatan ini Nasir juga menyampaikan harapan kedepan terhadap Program JKN-KIS ini.

“Harapan saya sebagai masyarakat dan juga peserta khususnya untuk daerah Mamuju Tengah semoga program ini tetap ada siapapun pemimpin kita kedepannya semoga tetap mengutamakan kesejahteraan rakyatnya terutama untuk jaminan kesehatan, karena tidak semua memiliki kantong yang sama. Terima kasih untuk program yang diberikan oleh BPJS Kesehatan,” kata Nasir.

Tinggalkan Balasan