Benny Santoso Jabat Kajari Ambon

Ilath Dipromosikan ke Kejagung

AMBON, MG.com – Setelah bertugas selama 4 tahun 10 bulan di Ambon, Herlie Roberth Ilath akhirnya dipromosikan menjadi Inspektur Muda Intelijen dan Tindak Pidana Khusus pada Inspektorat VI Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejagung RI.

Dan posisi Kepala Kejaksaan Negeri Ambon dijabat mantan Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Maluku , Benny Santoso.
Pergantian pejabat di jajaran Adhyaksa Maluku ditindaklanjuti dengan pisah sambut yang digelar Pemerintah Kota Ambon di ruang rapat lantai dua Balai kota Ambon, Rabu (09/01/2019).
Hadir pada pisah sambut tersebut, Kepolres Pulau Ambon dan PP. Lease, Dandim 1504, Wakil Walikota Ambon, Syarief Hadler, serta pejabat lingkup Kejaksaan Negeri Ambon dan pimpinan OPD Pemerintah Kota Ambon.

Robert Ilath mengakui selama bertugas di Kota Ambon selama 4 tahun 10 bulan, banyak hal yang terjadi, tetapi dengan koordinasi dan sinergitas dalam menjalankan roda penegakan hukum di Kota Ambon semuanya dapat terlewati.
“Kewenangan yang dimiliki, bukanlah sebuah alasan untuk bertindak sesuka hati, satu prinsip yang harus tanamkan adalah apa yang dapat dilaksanakan harus dilakukan untuk menciptakan dan menjunjung program pembangunan di daerah agar kondusif,” akui Ilath.

Sementara itu, Kajari Ambon yang baru, Beny Santoso mengharapkan, dalam tugas jabatan yang diemban saat ini, diharapkan dukungan dari seluruh stake holder di Kota Ambon, terutama dalam menjaga kondusifitas hukum di wilayah kerja Kota Ambon.

“Saya belum bisa berbicara panjang lebar, prinsipnya apa yang dapat dilakukan, lakukan saja, demi kondusifitas wilayah hukum,” paparnya singkat. (On)

Tinggalkan Balasan