Bupati Buru Terima Penghargaan Menteri P3A

Peringatan Hari Ibu ke 90 di Buru
AMBON, MG.com – Bupati Buru menerima penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI sebagai Kepala Daerah yang mendukung kegiatan Out Classroom Day ” Sehari belajar di luar kelas” dalam rangka festival Kabupaten Layak Anak ( KLAT ) tahun 2018.
Penyerahan penghargaan ini diterima Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Buru, Uklaila Suleman pada 16 Desember 2018 di Bandung.
Penghargaan ini kemudian diserahkan kepada Bupati Buru, Ramly Umasugi saat upacara peringatan Hari Ibu, Sabtu (22/12/2018) di Lapangan Upacara Pemda Buru, Jln Danau Rana, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru.
Tema Hari Ibu ke 90 tahun 2018 adalah Bersama Meningkatkan Peran Perempuan Dan Laki Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Unk Kesejahteraan Bangsa.
Bertindsk selaku inspektur upacara Buoati Buru, Ramly Umasugi sedangkan komandan upacara, Ny. Hayati Bahar dan Perwira Upacara Ny. Saada Saniapon.
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlundungan Anak RI, Yohanna Yambisa dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Buru menegaskan tentang kesetaraan gender di Indonesia saat ini.
“Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki, prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas peran dan tanggungjawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga masyarakat, bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.
Perempuan dan laki-laki tambah Yambisa adalah partnership sekaligus merupakan sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional.
Hadir pada upacara tersebut, Wakil Bupati Buru, Amustofa Besan SH, Dandim 1506/Nla, Letkol Inf Syarifuddin, Kapolres Buru, AKBP Ricky Purnama Kertapati, Sekda Buru (Drs Ahmad Assagaf, Ketua Dharma Wanita Buru beserta jajarannya, Ketua Persit Cabang 29 Kodim 1506/Nla beserta jajarannya, pejabat eselon II lingkup Pemkab Buru serta tamu undangan dan siswa SD-SMP. (an)

Tinggalkan Balasan