Pemda SBB Apresiasi Pesparani

  • Whatsapp
banner 468x60

PIRU,MenaraGlobal.Com-Wakil Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Timotius Akerina memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Kabupaten SBB.

Apresiasi ini dikemukakan Akerina pada pembukaan Pesparani Kabupaten SBB yang dilaksanakan di Hotel Hatutelu Piru, Kecamatan Seram Barat, Selasa (10/7/2018).

“Kami membetikan apresiasi setinggi-tingginya, karena membuktikan bagi dunia, bahwa di kabupaten kita terus terciptanya kerukunan umat beragama, dedominasi gereja atau komunitas Kristen lainnya bahkan hidup orang basudara Salam Sarani,” katanya.

Akerina pada kesempatan tersebut mengutip ayat Alkitab, yang bunyinya, ‘Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara- saudara diam bersama dengan Rukun’.

“Mari gandong, beta biking bae, ale biking bae, katong samua biking bae, pasti Bumi Saka Mese Nusa ini jadi lebe bae sehingga Tuhan pasti kasih yang bae-bae voor katong samua,” ajaknya.

Menurutnya, sesuai visi Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat 2017-2022, yaitu: mewujudkan masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat yang berbudi pekerti luhur, aman, sejahtera, adil dan bermartabat.

Yang dalam penjabaran visi Pemda SBB yakni, menjamin tatanan masyarakat yang Berketuhanan Yang Maha Esa serta meningkatkan toleransi dan kualitas pelayanan.

Pesta paduan suara Gerejani Katolik (Pesparani), mengusung tema, ‘Membangun persaudaraan sejati, edisi peserta Pesparani Kabupaten SBB guna menuju Pesparani tingkat Provinsi Maluku dan Nasional’.

Pembukaan kegiatan Pesparani Kabupaten SBB ini dihadiri Sekertaris Daerah Sekda, Mansur Tuharea, OPD lingkup Pemkab SBB, Danki Brimob Kompi II Piru IPTU Supriadi, Kepala Lapas R.Samsidar, Perwakilan Polres SBB, Kajari Piru,  serta peserta Pesparani berjumlah 200 orang.

Akerina menegaskan Pemda SBB menyambut baik kegiatan Pesparani ini karena mempunyai arti dan tujuan yang sangat penting untuk memuliakan Allah Bapa di Surga dengan talenta yang di anugerahkanNya bagi manusia.

Akerina berharap, semakin banyak jemaat bahkan perwakilan dari berbagai tempat mengambil bagian sehingga kegiatan ini bukan hanya sebagai pemersatu gereja tetapi juga sebagai salah satu sarana mengagungkan Dia melalui puji-pujian sesuai Firman Tuhan dalam mazmur 22 ayat 4: Allah bersemayam di atas puji-pujian umat-Nya.

“Sesuai tema ‘Membangun Persaudraan Sejati,” kata Timotius. (Fit)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60