Musda Golkar Molor Lagi

AMBON, MG.com – Musyawarah Daerah (Musda) ke X Partai Golkar Maluku kembali molor dari waktu yang telah disepakati yakni 4 dan 5 Maret 2020.
Belum diketahui penyebab molornya Musda Partai Golkar Maluku ini.

Sumber Spektrum di lingkup DPD I Partai Golkar Maluku menyebutkan jika DPP Partai Golkar belum menemukan figur tepat untuk memimpin partai berlambang pohon beringin ini.
“Kayaknya figur yang maju saat ini tidak sesuai dengan keinginan DPP Partai Golkar, makanya waktu pelaksanaan sengaja diundur lagi,” katanya.

Menurutnya, figur RU yang ramai didukung organisasi sayap Golkar bukanlah figur yang tepat memimpin Partai Golkar di Maluku.
“RU bukan calon yang tepat, hanya dua figur yang bisa membawa partai ini menjadi lebih baik. Kami pastikan Golkar akan mati jika berada ditangan yang tidak tepat,” kata sumber ini.

Sementara itu, Plt. Ketua DPD I Partai Golkar Maluku, Fredrek Rahakbauw berharap pelaksanaan Musda ke X Partai Golkar Maluku dilaksanakan sebelum tanggal 10 Maret 2020.
“Selaku Ketua Panitia Musda ke X Partai Golkar, saya minta melalui DPD I Partai Golkar Maluku menyampaikan permohonan kepada DPP Golkar agar pelaksanaan Musda ke X Partai Golkar dilaksanakan sebelum tanggal 10 Maret 2020,” kata Rahakbauw keoada wsrtawan di Sekretariat DPRD Maluku di Karang Panjang Ambon, kemarin.

Menurut Rahakbauw, permintaan tersebut dikemukakan panitia lantaran semua peserta Musda ke X Partai Golkar Maluku telah berada di Ambon.
“Kepastian tanggalnya belum diketahui persis namun keinginan Panitia Musda kalau bisa dilaksanakan tanggal 6 dan 7 Maret 2020,” katanya.

Rahakbauw berharap, Musda bisa dilaksanakan pada tanggal tersebut, kalau ditunda maka jika ada hal-hal yang tidak diinginkan maka panitia tidak akan mampu memberikan jawaban.
“Musda ini pasti berjalan, dan kami masih berharap dilaksanakan pada tanggal 6 dan 7 Maret 2020,” kata Rahakbauw lagi.

Untuk diketahui, Ketua umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto belum setuju usulan panitia pelaksana yang mengusulkan waktu pelaksanaan Musda X Partai Golkar Maluku pada 2-3 dan 4 -5 Maret 2020. Akibatnya, Musda molor lagi.

Pasalnya, DPP Partai Golkar bingung sebab, ada dua surat ari DPD I Partai Golkar Maluku dengan usulan tanggal pelaksanaan Musda yang berbeda.
“Molor dari waktu awal yang kita usulkan tanggal 2-3 Maret 2020. Tapi sepertinya tak jauh, mungkin 4-5 Maret. Sebab deadline Musda dari DPP seluruhnya tuntas pada 4 Maret,” ungkap Plt Ketua DPD Golkar Provinsi Maluku Fredek Rahakbauw kepada wartawan di Ambon, Minggu (01/03). (On)

Tinggalkan Balasan