186 PNS Terima Satya Lencana Karya Satya

AMBON, MG.com – 186 PNS lingkup Pemerintah Provinsi Maluku menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI, Joko Widodo.

Penyerahaan penghargaan dari Presiden RI tersebut berdasarkan Keputusan Presiden RI nomor 135/TK/Tahun 2018.

Ke 186 ASN yang menerima penghargaan tersebut terdiri dari 99 ASN untuk pengabdian 10 tahun, 54 orang menerina penghargaan untuk pengabdian 20 tahun dan 33 orang menerima penghargaan 30 tahun.

Penghargaan itu diserahkan Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua yang bertindak selaku Inspektur Upacara HUT RI ke 73 tahun lingkup Pemerintah Provinsi Maluku bertempat di halaman parkir Kantor Gubernur Maluku, Jumat (17/8/2018).

Dalam sambutannya, Sahuburua menegaskan perjuangan yang harus dilakukan saat ini bukanlah menggunakan parang dan salawaku ataupun alat perang tradisional lainnya namun yang harus dilakukan adalah perjuangan untuk memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat.  “ASN harus melawan ketidakadilan, kemiskinan, keterbelakangan dan lainnya,

untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya di Maluku,” katanya.

Dikatakan, ASN lingkup Pemerintah Provinsi Maluku harus mampu berperàn  menjadi garda terdepan pembangunan, pemberdayaan dan pelayanann publik  yang berperan penting dalam mensukseskan seluruh agenda pembangunan dalam rangka mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Jika para pahkawan dengan gagah berani dan tak gentar melawan penjajah maka ini harus menjadi pembelajaran dan spirit bagi ASN  lingkup Pemda Maluku,” harapnya.

Sahuburua menegaskan, ASN harus tegar berjuang dalam bidang tugas dengan mengutamakan kejujuran, berintegritas dan profesional  menjalankan tugas yang diemban  mengisi kemerdekaan untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya berapi-api.

Untuk diketahui, pada peringatan HUT RI lingkup Penda Naluky, bertindak selaku pengibar bendera masing-masing Jumrin, Mario Ch. Noya dan Herry Wairata, anggota Satpol PPsedangkan  komandan upacara Kepala Kesbangpol Provinsi Maluku. (on).

Tinggalkan Balasan