Dukungan ke Tajuddin Marasabessy di Pilkot Ambon Mulai Mengalir

AMBON, MG – Atmosfer politik Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ambon mulai terasa padahal hajatan politik tersebut baru akan berlangsung tahun 2024.

Saat ini mulai bermunculan bakal calon Walikota maupun Wakil Walikota Ambon. Ada yang telah dikenal masyarakat maupun wajah baru, semua berlomba-lomba menggalang simpatisan masyarakat.
“Memang hajatan politik Pilkot Ambon masih lama tapi tidak ada salahnya jika kami mulai menetapkan calon kami,” kata Mursyam Salahudin kepada wartawan di Ambon, kemarin.

Menurut Mursyam, dari seluruh bakal calon Walikota dan Wakil, pihaknya telah memantapkan pilihan dan siap mensukseskan Tajuddin Marasabessy sebagai salah satu bakal calon Wakil Walikota Ambon.
Dikatakan, Tajuddin atau yang akrab dipanggil Udin mendapat dukungan penuh dari masyarakat Hatuhaha di Kota Ambon.
“Populasi masyarakat Hatuhaha di Kota Ambon jangan dianggap enteng, karena kami juga didukung basudara dari Negeri Tuhaha dan Hulaliu,” katanya.

Dikatakan, dengan pengalaman sebagai ASN lebih dari 30 tahun, Udin siap untuk mengabdi sebagai Wakil Walikota Ambon.
“Pengabdian sebagai ASN di Bappeda Provinsi Maluku, memberikan banyak pengalaman terutama dalam penataan birokrasi dan lainnya,” kata Mursyam..

Keputusan mencalonkan Udin lantaran melihat kemampuan yang dimiliki figur muda terutama jaringan investasi yang dimilikinya.
“Kemampuan Udin tidak bisa diragukan, walaupun terlihat sederhana namun pemikiran dan capaiannya tidak sesederhana penampilannya,” kata Mursyam.

Selain dukungan masyarakat Hatuhaha, Udin juga didukung anak muda Maluku Tenggara.
“Kami siap mensosialisasikan figur Tajuddin Marasabessy di kantong dan basis warga Kota Ambon keturunan
Maluku Tenggara,” kata Thomas salah satu tokoh muda Maluku Tenggara yang berdomisili di Batu Gantung Atas. (On)

Tinggalkan Balasan