DPRD Provmal Gelar Rapat Pansus Bersama Asosiasi Pedagang Pasar Mardika

  • Whatsapp
banner 468x60

Ambon,MG.comDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku menggelar rapat panitia khusus (Pansus) bersama asosiasi pedagang Pasar Mardika, Senin (19/6/2023).

Rapat Pansus yang berlangsung di ruang Paripurna DPRD Provinsi Maluku dihadiri oleh Ketua Pansus Richard Rahakbau dan anggota dengan menghadirkan Asosiasi Pedagang Mardika Ambon (APMA), Ikatan Pedagang Pasar Mardika Ambon (IPPMA), Ikatan Pasar Mardika (IPM) dan Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI).

Ketua Pansus Provinsi Maluku, Richard Rahakbauw mengatakan,
Pihaknya selaku ketua dan anggota Pansus memanggil asosiasi pedagang pasar mardika untuk menjelaskan masalah yang terjadi dalam Pasar Mardika, agar dapat diselesaikan dengan baik.

Karena, lanjut dia, ada beberapa masalah yang terjadi di pasar Mardika, diantaranya terminal, ruko, pasar Mardika, retribusi, termasuk masalah premanisme, menjadi fokus pansus untuk diselesaikan dengan cara berdiskusi dengan pihak-pihak yang berkepentingan.

“Saya minta penjelasan dari setiap asosiasi terkait masalah yang terjadi di dalam Pasar Mardika,” katanya.

Di meminta, asosiasi pedagang Pasar Mardika untuk membantu pemerintah memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua pedagang.

“Untuk masalah keamanan dan ketertiban di Pasar Mardika, kami akan berkoordinasi dengan Kapolresta Pulau Ambon agar, pedagang dapat memperoleh rasa aman dan nyaman selama melakukan aktifitas jual beli,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pedagang Mardika (APMA), Alham Valeo berharap, pemerintah untuk lebih objektif dalam menempatkan pedagang dalam Pasar Mardika yang baru.

“Kita harus melihat pedagang yang telah terdata untuk menempati Padar Mardika yang baru setelah itu giliran pedagang yang lain, agar tidak menimbulkan kecemburuan,” tandasnya.( fal )

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60