Hari Ini, PDI Perjuangan Maluku Peringati HUT ke 49

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – DPD PDI Perjuangan Maluku peringati HUT ke 49 bertempat di Pattimura Park Kota Ambon, Senin (10/01/2022).
Momentum perayaan HUT partai berlambang Benteng moncong putih ini akan dimanfaatkan untuk konsolidasi internal dan eksternal. Namun, sebelumnya berbagai kegiatan kemanusiaa telah dilaksanakan sejak Desember 2021 hingga Januari dan akan berakhir pada 31 Mei 2022.
Kepada wartawan, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Maluku, Benhur Watubun menjelaskan, HUT digelar di Pattimura Park dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang didampingi 49 bendera partai.
“Ini symbol spirit 49 tahun, lahirnya PDIP,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Maluku ini.
Selanjutnya, kata Watubun, ada rangkaian kegiatan hingga 31 Mei 2022 antara lain, kegiatan kebudayaan, ekonomi, kemanusiaan, kesehatan dan lainnya.
“Misalnya. Kegiatan militansi dan soliditas, juga seminar UMKM dan Koperasi., penanganan Stunting yang menghadirkan Duta Stunting Maluku, Widya Murad Ismail sebagai pembicara,” terangnya.
Selain itu, pihaknya juga melaksanakan sejumlah kegiatan lainnya misalnya, menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan dan pantai.
“Ada bersih pantai, bersih sungai dan bersih desa atau kelurahan. Juga talk show bagi kader dan pemuda, masyarakat umum dan kaum milenial. Kita lakukan secara virtual maupun menggunakan media lokal yang bisa kerjasama mampu menyampaikan informasi kepada publik,” jelasnya.
Begitu juga lomba kuliner berbasis masakan khas Maluku, makanan lokal atau menu pendamping beras.
“Banyak sekali kegiatan yang dilakukan dan kita harapkan dalam satu bulan ada jadwal kegiatan dua atau tiga kegiatan hingga berakhir pada 31 Mei 2022 mendatang. Kita laksanakan dalam acara puncak mengakhiri seluruh rangkaian kegiatan HUT. Pesan Ketua DPD PDIP Maluku, kita terus bekerja demi kepentingan masyarakat. Sehingga partai ini menjadi milik bersama. Bukan saja milik struktur dan petugas partai, tapi milik bersama seluruh rakyat Maluku,” tegasnya. (D2)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60