Wawali Lantik Kepala Sekolah SD Dan SMP

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Wakil walikota syarif hadler melantik 69 kepala sekolah SD dan SMP sesuai dengan surat keputusan nomor 750 tahun 2021 dan surat keputusan 751 tahun 2021
yang berlangsung tribun lapangan merdeka,Kamis ( 16/12/21)

Dalam sambutan wakil walikota mengatakan, pegeseran jabatan merupakan suatu keniscayaan dalam sebuah organisasi, oleh sebab itu harus dimaknai sebagai tanggungjawabdalam mengemban tugas.

“Marilah kita maknai pelantikan kali ini, sebagai tanggungjawab yang diberikan oleh kepala daerah untuk mengemban tugas dalam jabatan sebagai kepala sekolah,”ungkapnya.

Ditambahkan Wawali, para guru yang dilantik sebagai Kepala Sekolah yang defentif, sebelumnya telah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah di tempat tugas masing – masing.

“Sejak tahun lalu, karena kita masih kekurangan guru, maka guru-guru ini diberikan tugas tambahan sebagai plt. Kepala Sekolah,” terangnya.

Menurut Wawali, kepala sekolah memiliki tugas untuk meningkatkan kualitas pendidikan sebagaimana program prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yakni Ambon cerdas. Pendidikan, lanjutnya juga menjadi salah satu elemen penting dalam mengukur Indeks Pembangunan Manusia (IPM) suatu daerah.

Kota Ambon pada tahun 2020, memiliki IPM 80,84 yang dikategorikan tinggi. Namun demikian dua elemen penting yang disumbang dari Sektor Pendidikan perlu ditingkatkan, yakni Angka Rata – Rata Lama Bersekolah dan Angka Harapan Bersekolah.

“Harapan lama bersekolah mencapai 16,03 tahun dan rata–rata lama bersekolah 11,92, tahun ini harus terus menjadi perhatian dan fokus dari kepala sekolah untuk terus ditingkatkan, karena dua indikator ini berkorelasi dengan banyak hal, antara lain usia harapan hidup dan sumberdaya manusia di sebuah daerah,” jelasnya.

Terakhir, Wawali mengingatkan agar para Kepala Sekolah dapat menjadikan unit kerja masing – masing laksana sebuah keluarga yang harmonis, serta berhati – hati dalam penggunaan dana BOS.

“Tanamkan motivasi yang benar bahwa menjadi kepala sekolah bukan karena dana BOS, karena itu dana yang dikelola untuk kepentingan sekolah. Sekolah yang sehat itu, karena lingkungan sehat juga relasi internalnya sehat,” pungkasnya. ( Fal )

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60