Ops Simpatik, Ditlantas Polda Maluku Beri Sosialisasi Kamseltibcar Lantas

  • Whatsapp
banner 468x60

Ambon, MG.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga Kamseltibcar Lantas atau Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran dalam berlalu lintas di jalan raya.

Sosialisasi Kamseltibcar Lantas dilaksanakan dalam rangkaian Operasi Simpatik Siwalima 2021, yang berlangsung di sejumlah kawasan di Kota Ambon, diantaranya kawasan Jalan Sultan Hairun, Jalan A.M. Sangadji, Pangkalan Ojek Kantor Bumi Putera dan depan Kantor Pegadaian, Rabu (15/12/2021).

Operasi Simpatik hari ini dipimpin AKP John Baumasse. Para personel yang terlibat terdiri dari anggota Ditlantas, Ditintelkam, Bidpropam, Bidhumas, Biddokkes dan TIK Polda Maluku.

“Sasaran kami hari ini masih tetap sana yaitu pengguna jalan raya termasuk para tukang ojek dan abang becak,” kata Jhon.

Dalam sosialiasi tersebut, masyarakat pengguna jalan diminta untuk senantiasa memperhatikan aturan lalu lintas. Dalam hal ini mengikuti rambu-rambu lalu lintas.

“Kami meminta masyarakat agar tertib berlalu lintas, taat terhadap aturan, sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas,” ungkapnya.

Selain memberikan sosialiasi tentang pentingnya berlalu lintas di jalan raya, Tomy mengaku pihaknya juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Kami juga meminta masyarakat untuk tetap disiplin dan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Vatal)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60