Perkuat Percepatan Vaksinasi Covid-19, Brimob Polda Maluku Beri Sosialisasi Untuk Warga

  • Whatsapp
banner 468x60

Ambon, MG.com – Guna memperkuat percepatan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat, Satuan Brimob Polda Maluku gencar memberikan sosialisasi dengan mendatangi rumah-rumah warga tentang pentingnya vaksinasi di tengah pandemi covid-19.

Kali ini, percepatan vaksinasi covid-19 dilakukan di Kampung Lama, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (8/12/2021).

Aksi sosial kemanusiaan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tengah, dalam hal ini Puskesmas Tulehu.

Wadanyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku AKP S.Y Basahona, mengatakan, hal pertama yang dilakukan personil adalah menyambangi rumah – rumah masyarakat.

“Untuk di Tulehu dipimpin Pasi Yanma Batalyon A Pelopor Ipda Jhon Persulessy. Personil memberikan edukasi dan penjelasan bahwa vaksin aman dan halal karena disetujui oleh BPOM dan MUI,” kata Basahona.

Dalam sosialisasi tersebut, kata dia, bagi masyarakat yang bersedia untuk divaksinasi, pihaknya akan langsung mengantar ke Puskesmas Tulehu.

“Bagi warga yang mau vaksin kemudian kami angkut dengan menggunakan kendaraan Bus Brimob menuju tempat vaksinasi,” katanya.

Ia memastikan, pihaknya akan terus mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

“Akselerasi (percepatan) terus kita lakukan terutama di wilayah yang capaiannya masih rendah,” ungkapnya.

Basahona menyampaikan, vaksinasi terbukti mampu melindungi masyarakat dari dampak terburuk akibat wabah covid-19.

“Untuk itu kami memastikan pelaksanaan vaksinasi covid-19 akan terus dilakukan untuk mencapai target 85 persen di daerah (Maluku Tengah) tersebut,” katanya.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Guntur, S.I.K., M.H, menambahkan, selain membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19, juga untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

“Ini kami lakukan untuk membantu pemerintah mempercepat vaksinasi Covid – 19, agar aktivitas masyarakat kembali pulih, ekonomi nasional semakin meningkat,” pungkasnya. (Vatal)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60