Pegawai Kemenkumham Maluku Ikut Uji Kompetensi 

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Pegawai di jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku mengikuti kegiatan uji kompetensi bagi jabatan Administrasi/Fungsional, Rabu, (17/11/2021).

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Maluku dan diikuti secara langsung oleh peserta dari Kanwil dan secara virtual diikuti oleh peserta dari Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Kepala Pusat Penilaian Kompetensi BPSDM Hukum dan HAM, Nuni Suryani, S.H.,M.H mengatakan bahwa kegiatan uji kompetensi ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kompetensi yang dimiliki oleh pegawai berdasarkan prinsip indenpendensi, objektif, valid reliable, dan transparan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa seluruh tahapan penilaian kompetensi jabatan administarsi dilingkungan unit pusat maupun Kanwil yang dilakukan secara tatap muka maupun daring, tetap dilakukan tanpa mengesampingkan kaidah-kaidah dalam asessment center itu sendiri.

Senada pula disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku bahwa uji kompetensi merupakan suatu standar penilaian bagi para pegawai yang akan dipromosikan untuk duduk dalam suatu jabatan tertentu.

“Dengan adanya uji kompetensi ini, para pegawai terpacu untuk dapat meningkatkan kemampuannya dari sisi ketrampilan maupun pengetahuan agar dapat memenuhi standar kompetensi yang telah ditetapkan” jelas Andi.

Dirinya berharap agar para peserta tetap semangat dan terus bekerja keras untuk meraih keberhasilan. Karena inti sari dari segala usaha mengimplementasikan segala keinginan adalah “Jangan Pantang Menyerah”. (D2)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60