Berita Adanya Pemerasan Terhadap Kepala SMK Taniwel HOAX

  • Whatsapp
banner 468x60

PIRU, MG.com – Adanya pemberitaan soal dugaan pemerasan yang dilakukan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Seram Bagian barat (SBB) dibantah Kepala SMK Taniwel, Robby Sawelet.

Kepada wartawan, Sawalet menjelaskan, dirinya tidak pernah dihubungi wartawan terkait dengan pemberitaan tersebut.

“Ini berita hoax,” tegasnya kepada wartawan di PIRU, Selasa (16/11/2021).

Sawalet menjelaskan, tidak ada SMK di Kecamatan Taniwel timur yang ada adalah SMK Taniwel di Kecamatan Taniwel Timur.

“Selama ini Kacab Pendidikan tidak pernah meminta uang dan tidak pernah lakukan intimidasi apalagi mengancam saya,” tegasnya.

Selama ini lanjut Sawalet, pihaknya tidak pernah bermasalah dengan penggunaan dana BOS (return) sehingga tidak dibutuhkan koordinasi ke Jakarta.

“Jadi kalau dikatakan Kacab Pendidikan SBB lakukan koordinasi di Jakarta untuk pencairan dana BOS itu HOAX,” katanya kesal.

Ditegaskan, pihaknya merasa disudutkan dengan adanya pemberitaan tersebut bahkan menurunkan kredibilitasnya selaku kepala sekolah juga kredibilitas Kepala Cabang Pendidikan SBB.

“Saya mengamati bahwa dalam melaksanakan tugas sebagai Kacab Pendidikan, yang bersangkutan cukup taat dan berpedoman pada aturan, sehingga saya maupun pak Abi sangat tergganggu dengan pemberitaan media tersebut,” katanya.

Untuk itu, Sawalet berharap setelah penjelasannya maka seluruh kebekuan yang terjadi akibat berita tersebut bisa mencair dan kembali normal. (Kos)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60