DPRD Maluku Dukung PT SIS Beraktifitas Kembali

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Komisi II DPRD Maluku menyambut baik kembalinya PT Samudera Indo Sejahtera (SIS) di Ngadi Kecamatan Dulla Utara Kota Tual setelah vakum selama beberapa tahun akibat kebijakan Pemerintah Pusat.

Hal ini dikemukakan Ketua Komisi II DPRD Provinsi Maluku Saudah Tethool kepada wartawan di ruang Komisi II, Selasa (02/11/2021).

Menurutnya, Komisi II memberikan apresiasi terhadap upaya PT SIS dan mendorong Pemerintah Pusat untuk memberikan ruang bagi investor di daerah.

Tethool berharap, kembalinya PT SIS beroperasi bisa merekrut tenaga kerja dari Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara agar memberikan dampak positif bagi masyarakat di Kota Tual maupun Kabupaten Maluku Tenggara.
“Kita berharap, dengan kembalinya PT SIS membuka lapangan kerja memberikan dampak besar bagi perekrutan tenaga kerja sehingga mengurangi angka pengangguran yang ada di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara,” ujar Tethool.

Dikatakan, dengan kembali beroperasinya PT SIS maka akan berdampak bagi peningkatan ekonomi masyarakat maupun Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Untuk itu, lanjutnya, sebagai perwakilan masyarakat Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara dan Kabupaten Kepulauan Aru di DPRD Maluku, Tethool berharap semua pihak mendorong investor membuka usahanya.

Seperti diketahui, Perusahan yang bergerak di bidang perikanan tersebut mendapat angin segar dengan kehadiran kunjungan Tiga menteri masing-masing Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono dan Menteri Perhubungan Budi Karya beberapa waktu lalu.
“Dengan kembalinya PT SIS maka kita mendorong pemerintah Pusat untuk memberikan ruang sehingga investor bisa berusaha dengan nyaman sehingga berdampak bagi masyarakat dan daerah,” ujarnya. (Eln)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60