Kembalikan Kejayaan, PPP Maluku Konsolidasi Internal

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Target DPP PPP Provinsi Maluku kini gencar lakukan konsolidasi internal dengan menggelar musyawarah cabang (Muscab) di Kabupaten dan Kota.

Tujuan konsolidasi tersebut untuk
mengembalikan kejayaan dengan menambah kursi di DPRD Provinsi dan kabupaten/kota pada pemilu legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Jadi kita sudah menyelesaikan tiga Muscab di Kota Tual, Malra, dan Aru. Direncanakan minggu depan kita menyelesaikan Muscab PPP Malteng, Kota Ambon. Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, dan kita kunci di Buru dan Buru Selatan. Muscab Sembilan DPC PPP akan kita selesaikan bulan November 2021 ini,”kata Sekretaris DPW PPP Provinsi Maluku, Rovik Afifudin, kepada wartawan, Kamis (28/10/2021).

Khusus untuk kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya, lanjut anggota DPRD Provinsi Maluku itu, pihaknya akan turun langsung konsolidasi dan bersilaturahmi. “KKT MBD kita upayakan akhir November Muscab di dua daerah itu selesai. Kita juga konsolidasi ditingkat anak cabang. Kalau bisa Desember semuanya sudah selesai,”ingatnya.

Setelah itu, lanjut dia, pihaknya melakukan musyawarah kerja wilayah (Mukerwil). Mukerwil dilakukan untuk merumuskan program-program dari hasil musyawarah wilayah. “Kemudian dilakukan musyawarah kerja cabang. Setelah itu kita siapkan program perjuangan kita. Ini semua strategi kita untuk memenangkan pemilu legislatif dan Pilkada 2024 mendatang,”bebernya.

Salah satunya, jelas mantan anggota DPRD Maluku dua periode itu, PPP melakukan pencalonan anggota legislatif dini terhadap figur-figur yang diikutkan dengan survei dengan ukur kekuatan disetiap wilayah. “Para saksi juga kita siapkan lebih awal sebelum pemilu. Jadi saksi ditingkat nasional diturunkan ke provinsi hingga kabupaten dan kota. Itu disiapkan jauh hari agar kita lebih mantap hadapi pemilu. Kalau infrastruktur pemilu sudah siap kita tinggal susun strategis pemenangan,”paparnya.

Untuk itu, Dia optimis, pihaknya meraih kursi di DPRD Provinsi dan kabupaten kota. “Dari 2 kursi saat ini di DPRD Provinsi Maluku kita target meraih 4 kursi di Pileg 2024. Kalau di kabupaten dan kota kita target fraksi utuh bahkan potensi kita meraih pimpinan dewan. Kita tetap rasional objektif. Kita tidak menargetkan sesuatu tidak halusinasi. Namun lewat kerja keras yang terukur masif dan sistimatis persiapkan dalam menghadapi tahapan-tahapan pemilu,”jelasnya.

Apalagi, ingat dia, saat ini punggawa-pumggawa PPP di tingkat Provinsi dan kabupaten dan kota dari kalangan muda.”Ini tantangan bagi kita semua. Langkah yang dilakukan kepengurusan satu ini diluar dugaan banyak orang. Bahwa PPP saat ini berani melakukan perubahan struktur yang sangat luar biasa. Pengurus saat ini banyak anak muda, mantan aktivis dan aktivis perempuan. Itu juga masuk di struktur DPC PPP tang baru saja menggelar Muscab,”sebutnya.

Semangatnya, bagaimana PPP meraih kursi di DPRD Provinsi dan kabupaten/kota. “Dalam struktur itu diisi banyak anak muda. Memang semangat kita semakin optimis. Saya lihat teman-teman pengurus semangatnya bagaimana kita meraih kursi bagi PPP. Jadi tidak ada lagi pada siapa uang akan dapat yang penting PPP dapat kursi,” tandasnya. (D2)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60