Lulusan SIP Angkatan 50 Resimen WSA Polda Maluku Gelar Aksi Sosial Kanusiaan

  • Whatsapp
banner 468x60

Ambon, MG.com – Anggota Polri lulusan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 50 Resimen Wira Satya Adhipradana (WSA) Polda Maluku 2021, menggelar aksi sosial kemanusiaan.

Mereka berbagi kasih dengan cara menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu di sejumlah tempat di Ambon, Sabtu (16/10/2021).

Bantuan sosial berupa sembako ini dilaksanakan  di Desa Halong, dan Desa Latta, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, dan Dusun Wanat, Kecamatan Lehitu, Kabupaten Maluku Tengah.

Ketua angkatan WSA Polda Maluku Ipda Melcho Peimahul di sela-sela kegiatan mengatakan, bhakti sosial dilakukan mengingat di masa pandemi covid-19 yang melanda dunia, khususnya Indonesia berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, dampak lainnya terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) atau hilangnya pekerjaan masyarakat yang membuat angka kemiskinan semakin menanjak.

“Hal ini yang memicu dan mendorong semangat kami untuk membantu, berbagi kepada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan pemerintah,” kata dia.

Melcho mengaku, kondisi ini secara umum membuat pihaknya selaku anggota Polri merasa terpanggil untuk melayani masyarakat sesuai dengan tugas pokok yaitu pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

“Bantuan yang kami lakukan sejalan dengan Presisi bapak Kapolri,” kata dia.

Perwira satu balak di pundaknya ini berharap, bantuan yang diberikan pihaknya tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat penerima, atau sedikit membantu meringankan kesulitan warga kurang mampu.

“Semoga bantuan ini juga bisa memupuk persaudaraan antara Polri dengan masyarakat bahwa Polri adalah bagian dari masyarakat dan perlu dilindungi serta merupakan arah kebijakan pimpinan sesuai dengan motto Bapak Kapolri yaitu Presisi,” tutupnya. (VATAL)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60