Personel Kamla Zona Maritim Timur Dites Urine

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Untuk memastikan seluruh personel Kamla Zona Maritim Timur bebas dari penggunaan narkoba maka, Kamis (22/07/2021) dilaksanakan tes urine bagi puluhan personel Kantor Kamla Zona Maritim Timur.

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur, Laksmana Bakamla Arief Sumartono, S.Sos., M.Si (Han). bertempat di Kantor Pangkalan Armada Kamla Ambon Jl. Wolter Monginsidi, Desa Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Dalam sambutannya, Sumartono mengatakan, tes urine terselenggara berkat kerja sama Kamla Zona Maritim Timur dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku.
“Hal ink dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dan pengecekan personel terkait penyalahgunaan narkoba di lingkungan Zona Maritim Timur,” katanya.

Dikatakan, pengecekan urine personel Bakamla bertujuan untuk membuktikan institusi Bakamla aman dan bebas dari narkoba. Sekaligus mengajak jajarannya untuk perang melawan narkoba.
“Narkoba merupakan salah satu kategori kejahatan nasional jadi dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba perlu adanya sinergitas dengan penegak hukum lainnya,” tegas Sumartono..

Menurut Sumartlno, selaku penegak hukum di laut dengan pengetahuan tentang narkotika dan obat atau bahan berbahaya tentunya sangat penting dalam memberantas kejahatan atau penyelundupan narkoba melalui laut.

Sumartono meminta seluruh jajarannya untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari tes urine dan sosialisasi bahaya dan pengaruh narkoba dengan baik.
“Pahami dan bertanyalah kepada narasumber apabila dari materi kurang jelas,” katanya.

Diketahui, hasil tes urine bagi personel Kamla Zona Maritim Timur, Pangkalan Armada Ambon dan SPKKL Ambon seluruhnya negatif.

Hadir sebagai narasumber Penyuluh Narkoba Ahli Madya BNN Drs. Abner Timisela, M.Si.
Materi yang disampaikan yaitu pengertian narkoba, Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, penggolongan narkotika yang sering dijumpai dimasyarakat, dan efek atau dampak negatif mengkonsumsi narkoba bagi tubuh manusia dan data kasus narkoba di provinsi Maluku tahun 2020.(kos)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60