Mahasiswa Papua Dukung Penyelenggaraan PON XX

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Puluhan mahasiswa Papua dan Papua Barat yang saat ini sementara berstudi di Kota Ambon, Provinsi Maluku mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX tahun 2021, yang akan dilaksanakan di bulan Oktober mendatang, di Provinsi Papua.

“Kami mahasiswa dan mahasiswi Papua dan Papua Barat yang berada di Kota Ambon mendukung suksesnya penyelenggaraan PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua,” tandas puluhan mahasiswa ini dalam deklarasi bersama yang dilaksanakan di Ambon, Kamis (17/6).

Mereka juga meminta kepada seluruh masyarakat Papua agar ikut menjaga keamanan dan ketentraman di bumi Cendrawasih saat pelaksanaan PON tersebut.

“Suksesnya penyelenggaraan PON juga jika kondisinya aman dan tentram, sehingga kami meminta kepada seluruh masyarakat Papua agar ikut menjaga keamanan dan ketentraman di bumi Cendrawasih,” pinta mereka.

Salah satu mahasiswa Fakultas Teknik Unpatti, Alex Bonggoibo juga memberikan dukungan bagi kontingen atlit Maluku yang turut mengikuti PON XX di Provinsi Papua nantinya.

“Kami berharap pelaksanaan PON XX di Papua nantinya dapat berjalan dengan aman dan tentram,” harapnya.

Untuk diketahui, deklarasi dukungan ini disampaikan puluhan mahasiswa Papua dan Papua Barat yang sementara berstudi di Kota Ambon baik di Unpatti maupun IAKN Ambon.

Secara terpisah deklarasi ini disampaikan masing-masinh mahasiswa Unpatti pukul 18.00 WIT sementara mahasiswa IAKN pukul 20.00 WIT. (D2)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60