PKS Kota Ambon Sambangi MUI Kota Ambon Bahas Keumatan

  • Whatsapp
banner 468x60

 

 

Ambon, MG.com – Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ambon, Yusuf Wally beserta pengurus partai PKS kota dan kecamatan adakan silaturahmi kebangsaan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Ambon.

Kedatangan rombongan PKS tersebut disambut ketua MUI Kota Ambon Dr.Mohammad Rahayamtel, bersama sekertaris MUI wilayah Maluku Abdul Manan Latuconsina, sekertaris MUI kota Ambon Suleman Wasahua, dan wakil Ketua MUI Kota Ambon, Irfan Khow.

Dalam kesempatan itu, ketua MUI Kota Ambon, Dr.Mohamad Rahayamtel sempat memberikan masukan terkait Rumah Potong hewan yang masih berada di Mardika untuk dapat di relokasi. Bahkan masalah keperluan masyarakat pada lahan pemakaman yang sangat terbatas, serta masalah keumatan yang perlu menjadi perhatian bersama antara MUI Kota Ambon dan PKS.

“PKS dan MUI memiliki pandangan yang sama mengenai keumatan, untuk itu perlu bersinergi dalam melakukan pembinaan terhadap umat di kota Ambon. Karena pembinaan terhadap umat perlu menjadi perhatian bagi partai politik dalam hal ini PKS,” kata Rahayamtel di kantor MUI Provinsi Maluku, Senin (31/05/2021).

Ia menambahkan, pentingnya komitmen bersama untuk melawan segala bentuk permasalahan masyarakat, bahkan memperbanyak kegiatan keagamaan dalam hal pembinaan di tempat ibadah juga perlu di lakukan.

Di samping itu, Ketua PKS Kota Ambon, Yusuf Wally menyebutkan, masih banyak tempat ibadah yang belum tersentuh kegiatan pembinaan, sehingga perlu lakukan sinergi antara partai politik dan MUI kota.

“Pembinaan bagi para pemuda perlu dilakukan untuk mengurangi masalah masyarakat pada anak perempuan di kota Ambon,” tutup Wally. (VATAL)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60