DAN YONIF 734/SNS Saumlaki Dorong Program KLASSKU

  • Whatsapp
banner 468x60

SAUMLAKI, MG.com – Pandemi Covid-19 telah memberikan gambaran atas kelangsungan dunia pendidikan di masa depan melalui bantuan teknologi.

Namun, teknologi tetap tidak dapat menggantikan peran guru, . Situasi pandemi ini menjadi tantangan tersendiri bagiLetkol Inf Yohannes Andy Wibowo (Dan yonif 734/SNS beserta bawahanya mengasah kreativitas menggunakan teknologi untuk mengembangkan dunia pendidikan ditengah pandemi covid-19.

Kepada wartawan, Letkol Inf Yoannes Andy Wibowo Selasa (4/05/2021) menjelaskan, melalui progaran Pangdam XVI/Pattimura yakni aplikasi program “Klassku.”
Program ini ditujukan buat putra-putri Maluku dan Maluku Utara agar mampu bersaing dengan pemuda pemudi wilayah lain.
“Dengan masih diberlakukannya Prokes maka aplikasi inj sangat betmanfaat untuk mencegah penularan virus Covid 19 maka semua aktifitas dibatasi. Misalnya, kegiatan tatap muka tidak bisa dilakukan setiap hari karena kondisi covid ini,” katanya.

Dikatakan, Pangdam XVI/ Pattimura membuat program yaitu meningkatkan aktivitas belajar bagi anak anak sekolah yang saat ini di sebagian wilayah melaksanakan belajar online/ virtual sehingga aplikasi Klassku mengajarkan anak – anak mandiri.

“Aplikasi ini dapat digunakan kapanpun dan dimanapun, serta bisa memilih materi pelajaran mulai dari tingkat SD,SMP sampai dgn SMA, materi apa saja yg mereka inginkan semua ada,” katanya.

Ditambahkan dengan adanya program Pangdam XVI/Pattimura maka Batalyon Infanteri 734/SNS melaksanakan sosialisasi program aplikasi Klassku kepada anak2 sekolah baik di dalam asrama maupun di Kabupaten Kepulauan Tanimbar serta seluruh jajaran Yonif 734, Kompi yang berada di Tual dan Dobo,

Patut diberikan apresiasi kepada pangdam XVI/ Patimura serta 734/SNS untuk membantu mengedukasi pendidikan pada masa covid ini. (SOR)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60