Wakapolda Maluku Ikuti Peluncuran Aplikasi BOS

  • Whatsapp
banner 468x60

Ambon, MG.com – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigadir Jenderal Polisi Drs. Jan de Fretes, M.M, menghadiri kegiatan peluncuran aplikasi baru milik Polri bernama Binmas Online Sistem (BOS).

Aplikasi BOS yang resmi dilounching Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si ini, diikuti Wakapolda dari Rupatama, Mapolda Maluku, Kota Ambon, Rabu (5/5/2021).

Dalam peluncuran aplikasi layanan masyarakat itu, Orang nomor 2 Polda Maluku ini didampingi Kepala SPN Kombes Pol Daniel Prio Dwi Atmoko, Kabid TIK Kombes Pol Gusti Indra Tjahjadi, dan sejumlah pejabat Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Maluku.

Aplikasi terbaru yang diciptakan Ditbinmas Mabes Polri ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Di dalam aplikasi BOS tersebut terdapat 7 jenis aplikasi pengaduan diantaranya Aplikasi Pelaporan Binmas, Aplikasi Mobile Pelaporan Binmas, Aplikasi Mobile Publik BOS, Aplikasi Sistim Informasi Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) Online, Aplikasi Informasi Satpam Online, Aplikasi Website Online, dan Aplikasi Dasboard.

Seluruh aplikasi pelaporan tersebut dapat digunakan oleh seluruh Bhabinkamtibmas di seluruh Indonesia. Baik di tingkat Desa maupun Kelurahan.

Kapolri dalam amanatnya mengatakan, tugas terbesar di kepolisian terdapat pada Baharkam, baik Preentif maupun Prefentif. Adanya kemampuan Polri juga dapat didukung dengan aplikasi.

“Ini adalah merupakan salah satu janji saya yaitu memajukan Polri yang Presisi. Di mana dalam melaksanakan tugas kita harus mampu menghadapai dan menganalisa data-data Khamtibmas dengan memajukan kemajuan teknologi,” pintanya.

Pada laporan-laporan yang terdapat dalam aplikasi tersebut dapat membantu percepatan yang disampaikan kepada Pimpinan.

“Saya memberikan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas. Bahwa Polisi yang serba bisa yaitu adalah Bhabinkamtibmas, karna bisa membantu masyarakat, memberikan sosialisasi, bimbingan di lingkungan masyarakat tempatnya bertugas,” ungkapnya.

Sesuai dengan perkembangan informasi dan teknologi, aplikasi yang ada saat ini diakui dapat membantu para Bhabinkamtibmas. Dengan aplikasi ini masyarakat setempat bisa langsung berkomunikasi dengan pihak kepolisian.
“Saya berharap agar dengan adanya aplikasi ini bisa mendukung tugas-tugas dari kepolisian untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya. (VATAL)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60