Bahas PPKM, Wakapolri Minta Kapolda Tolak Kedatangan Orang Asing

  • Whatsapp
banner 468x60

Ambon, MG.com – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si, rapat bersama Wakapolri Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si melalui video conference.

Rapat internal yang diikuti Kapolda dari ruang kerjanya pada Selasa (27/4/2021) ini membahas mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro dan vaksinasi.

Dalam rapat tersebut, Kapolda didampingi Karo Ops, Direktur Binmas, dan Perwira Menengah Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Maluku.

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, menyebutkan, PPKM berskala mikro dapat menahan laju penyebaran Covid-19. Ini terbukti saat penerapannya saat libur Paskah.

Orang nomor 2 Polri ini menekankan kepada seluruh Kapolda jajaran agar dapat melakukan sosialiasi secara masif. Termasuk terkait dengan program vaksinasi.

“Sosialisasikan secara masif program vaksinisasi, jangan menjadi euphoria, optimalkan kecepatan vaksinisasi,” pintanya.

Jenderal bintang 3 di pundaknya ini juga meminta Kapolda jajaran untuk menolak kedatangan orang asing yang memiliki perjalanan dari India.

“Menolak masuk orang asing yang memiliki perjalanan dari wilayah India, melakukan pengawasan kedatangan dan proses karantina wajib bagi WNI dan WNA yang masuk ke Indonesia,” harapnya. (VATAL)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60