Tim Supervisi Lemdiklat Polri Sambangi Polda Maluku

  • Whatsapp
banner 468x60

Ambon, MG.com – Tim supervisi Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Lemdiklat Polri) sambangi Polda Maluku di Kota Ambon, Senin (26/4/2021).

Kedatangan tim yang dipimpin Kombes Pol A. Yoga P ini diterima langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si di ruangan Kerja Kapolda Maluku.

“Selamat datang di Polda Maluku,” kata Kapolda menerima kedatangan tim supervisi dari Mabes Polri ini.

Pada pertemuan itu, Kapolda menyampaikan persoalan terkait rekrutmen anggota Polri yang baru di Maluku, sebagai provinsi Kepulauan.

“Yang datang mengikuti rekrutmen di Polda Maluku ini  adalah peserta yang tempat tinggalnya tidak di dalam kota Ambon saja, karena wilayah Ambon ini meruapkan wilayah kepulauan,” kata dia.

Dengan kondisi Maluku sebagai daerah Kepulauan, kata Kapolda, tentunya para peserta membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk meraih cita-citanya sebagai anggota Polri.

“Kita harus memperhitungkan peserta ini. Untuk tempat tinggalnya saja, di penginapan yang ada di Ambon ini, paling murah adalah 300 ribu rupiah, itupun di luar makan,” terangnya.

Olehnya itu, orang nomor 1 Polda Maluku ini menyarankan agar dalam pembinaan, para peserta harus diberikan pemahaman tentang keuangan.

“Jangan baru tamat Pendidikan sudah kredit di bank dan lain sebagainya. Sebelum jadi anggota Polri harusnya diberi pembinaan oleh narasumber yang ahlinya,” pinta dia.

Sekedar diketahui, dalam pertemuan itu Kapolda tidak sendiri. Ia didampingi Karo SDM, Kapala SPN Polda Maluku  dan Pamen Biro SDM Polda Maluku. (VATAL)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60