Polda Maluku Tingkatkan Talenta Bintara Tahun 2020

  • Whatsapp
banner 468x60

Ambon, MG.com – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku, menggelar kegiatan peningkatan manajemen talenta kelompok Bintara Polda Maluku lulusan tahun 2020.

Kegiatan yang dibuka Kepala Biro SDM Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Yusup, didampingi Kasubbag Mutjab Kompol Agung Tribawanto, ini dilaksanakan di Aula Command Center Polda Maluku, Kota Ambon, Kamis (15/4/2021).

Dalam meningkatkan manajemen talenta Bintara Polri yang baru tersebut, sebanyak tiga pemateri dihadirkan dengan berbagai materi yang disampaikan.

Pemateri-pemateri yang didatangkan berasal dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes), Biro Operasi dan Biro SDM Polda Maluku sendiri.

“Kegiatan ini merupakan implementasi program prioritas Kapolri untuk meningkatkan kemampuan personil yang unggul dan kompetitif melalui manajemen talenta personil berbasis pada aspek kompetitif dan kinerja,” kata Karo SDM Muhammad Yusup.

Ia mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini adalah proses pengelolaan talenta Polri melalui tahapan identifikasi, penetapan, pembinaan, pengembangan, penugasan dan pengakhiran untuk kaderisasi pembinaan Polri di massa yang akan datang.

Pada kesempatan itu, Yusup meminta pemateri maupun mentor pembina yang ditunjuk dapat melatih dan membimbing para Bintara dengan sungguh-sungguh. Harapannya mereka menjadi pemimpin Polri yang baik di massa depan.

“Para Bintara peserta menajemen talenta agar dapat mengikut semua proses dengan sungguh-sungguh sehingga dapat menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas ke depan,” pintanya.

Polresta Ambon dan Pp Lease Gelar UPAR

Ambon, MG.com – Untuk menciptakan rasa aman selama bulan Ramadhan, Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease melaunching Unit Patroli Aman Ramadhan (UPAR), Rabu (14/4/2021).

Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Apel Polresta Pulau Ambon & P.P Lease, dipimpin langsung Kapolresta Ambon, Kombes Pol Leo Surya.N Simatupang, S.IK.

Dalam amanatnya Kapolresta menjelaskan, dalam Bulan Ramadhan Polresta Ambon melaksanakan kegiatan rutin yang dikemas secara khusus. UPAR terdiri dari 1peleton Unit Patroli Ramadhan, yang merupakan satuan gabungan Sat lantas dan Sat Sabhara Polresta, serta didukung oleh seluruh Personil Polresta Ambon.

 

Simatupang menyebutkan, UPAR berada dibawah kendali Kabag Ops dan para Kapolsek jajaran, dan merupakan salah satu program prioritas Kapolri poin 5, yaitu pemantapan kinerja pemeliharaan Kamtibmas.

“Fungsi dan peran UPAR adalah sebagai body sistem keamanan Patroli Aman Ramadahan, yang diperuntukkan bagi pengamanan kegiatan masyarakat, seperti pasar tumpah takjil saat menjelang berbuka puasa, sholat tarawih dan menjelang sahur,” ucapnya.

Orang nomor satu di Polresta Ambon ini berharap, kegiatan UPAR dapat dilaksanakan secara baik dan seksama, agar masyarakat merasa aman.

“UPAR juga diharapakan dapat meningkatkan pelayanan kepolisiaan dalam Bulan Ramadhan untuk memberikan rasa aman, dan bersama masyarakat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,”pungkasnya (VAT)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60