Jelang Ramadhan, Polres Malteng Gelar Baksos

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Tinggal menghitung hari saja umat Islam di seluruh dunia termasuk kabupaten Maluku Tengah, akan melaksanakan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.
Personil Polres Malteng dipimpin Kapolres AKBP Rosita Umasugi melaksanakan kegiatan pembersihan di seluruh masjid yang ada di Kabupaten Maluku Tengah.

Kapolres Malteng, AKBP Rosita Umasugi mengatakan, kegiatan Baksos bersih masjid itu sebagai bentuk kepedulian personil Polres Malteng, terhadap rumah-rumah ibadah yang ada di kabupaten bertajuk Pamahanu Nusa itu.

“Masjid yang kita bersihkan itu diantaranya Masjid Agung Ibnu Abdullah, Masjid Al-Muhajirin ( Muhamadiyah Masohi ), Masjid Nurul Iman Apui, Masjid Sayidina Ali Kelurahan Letwaru, Masjid Babuttaubah Kampung Kodok, Masjid Al-Ikhlas Kampung Timur, dan seluruh di Kabupaten Maluku Tengah,”kata Kapolres disela-sela kegiatan bakti sosial pembersihan masjid itu, Jumat (9/4/2021).

Menurut Kapolres, kegiatan pembersihan masjid ini melibatkan Personil Gabungan TNI-Polri ( Polres Maluku Tengah dan Kodim 1502 Masohi ), petugas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Maluku Tengah, dan Pengurus Remaja Masjid (Remas).
“Bentuk kepedulian kita, sehingga umat muslim yang melaksanakan Ibadah di bulan Suci Ramadhan merasa aman dan nyaman, ketikan beribadah di masjid-masjid tersebut,” ujar Kapolres.

Wanita dengan dua melati dipundaknya menambahkan, kegiatan bersih masjid itu mulai dari pengecetan pagar masjid, mengangkat sampah, memangkas ranting pohon, dan kegiatan lainnya. Bukan saja di Kota Masohi, tetapi dilaksanakan oleh seluruh jajaran diwilayah hukum Polres Malteng.

“Kita mengecat pagar masjid, memotong rumput, menyapu halaman, dan dalam atau lantai masjid, kemudian membakar sampah,” jelas mantan Kasat Lantas Polres Malteng.

Dikatakan, kegiatan tersebut dilakukan secara serempak di masjid-masjid tersebut.

” Setiap perwira memimpin personil untuk melaksanakan pembersihan masjid. Kegiatan baksos bersih masjid ini berjalan aman dan lancar,” tutup Kapolres. (VAT)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60