Tahun 2022 Bandara Namrole Bakal Diperluas

  • Whatsapp
banner 468x60

Namrole, MG.com – Bupati Buru Selatan (Bursel) DR Hi Tagop Sudarsono Soulissa, memastikan perpanjangan Bandara Namrole bakal dibangun dan diperluas dari 1.000 meter menjadi 1.600 meter. Demikian dikemukakan Tagop di Bantu ke, Sabtu (20/02/2021).

Proses perluasan Bandara Namrole sudah dinyatakan selesai setelah Pemerintah Daerah (Pemda) Bursel mengusulkan melalui peneliti perhubungan Dirjen Perhubungan Udara dan usulan itu telah disetujui untuk nantinya tahun 2022 akan dilakukan proses perpanjangan dan perluasan landasan.

Peningkatan dan proses perluasan Bandara Namrole, juga disertai dengan peningkatan kapasitas termina.
“Jadi terminal juga akan ditingkatkan dan penataan lahan parkiran serta ada penambahan untuk taksiweinya jadi taksiwe A dan B,” kata Tagop.

Menurutnya, total keseluruhan yang diusulkan kurang lebih Rp 94 milyar dan berharap pengembangan Bandara Namrole direstui Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Perhubungan
“Kita semua warga Bursel tahu bahwa, kebutuhan landasan penerbangan di Namrole sangat penting berkaitan dengan situasi dan kondisi alam yang kadang tidak bersahabat dimana kurang lebih enam hingga tujuh bulan, wilayah ini tidak bisa dilayari dengan kapal antar pulau, karena tingginya ombak sehingga alternatif yang terbaik untuk transportasi di ibukota provinsi atau keluar daerah harus menggunakan pesawat terbang, itu kita punya target yang kita rencanakan kedepan itu seperti itu,” jelasnya.

Terkait dengan permasalahan pembebasan lahan masyarakat, Tagop menjelaskan, semua dilakukan Pemda Bursel, namun permasalahan lahan yang mengakibatkan semuanya menjadi terbengkalai.
“Tapi semuanya telah selesai saat ini,” tandasnya. (AKi).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60