Mitra Tak Hadir, Komisi III DPRD Maluku Tunda Rapat Bahas Surat Masuk

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com– Komisi III DPRD Maluku akhirnya menunda rapat membahas surat masuk masyarakat tahun 2021 yang mestinya digelar pada, Rabu (20/01/2021).
Penundaan tersebut dilakukan lantaran mitra terkait yakni Dinas PUPR Maluku bersama beberapa UPT Kementerian PUPR di Maluku yakni BPJN Wilayah Maluku, Balai Wilayah Sungai Maluku, dan Balai Cipta Karya, tidak menghadiri undangan Komisi III.

Anggota Komisi III DPRD Maluku, Muhammad Hatta Hehanussa kepada wartawan di ruang paripurna DPRD Maluku menjelaskan rapat yang mestinya digelar akan membahas surat masuk tahun 2021 untuk memastikan tingkat realisasi dari dinas terhadap surat masuk masyarakat.
“Namun karena mitra tidak hadir saat ini maka rapat ditunda sementaara dan akan dipastikan pada rapat kedua,” kata Hehanussa.

Dikatakan, beberapa surat masuk yang diterima komisi antara lain dari Negeri Oma dan Negeri Aboru Kecamatan Pulau Haruku, Kelurahan Kudamati Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Dusun Ahuru Kecamatan Sirimau Kota Ambon yang saat ini sedang dibangun tanggul penghambat aliran air sungai atau cek dam serta beberapa daerah lainnya.
“Komisi telah lakukan on the spot terhadap akses jalan masuk. Ini juga akan kita pastikan terhadap mereka, tingklat realisasinya seperti apa untuk menyelesaikan permasalahan itu,” kata Hehanussa.

Rencananya, rapat tersebut akan membahas surat masuk masyarakat terkait banyaknya infrastruktur yang diminta kepada Gubernur Maluku sepanjang tahun 2019 hingga 2020 namun realisasinya belum maksimal.
“Kita harus memastikan bahwa tingkat realisasinya sudah sejauh apa, karena ini menyangkut dengan surat masuk dari masyarakat,” jelasnya.

Bahkan, Hehanussa mengakui pihaknya tidak memperoleh alasan ketidakhadiran mitra yang diundang untuk rapat.
“Sampai saat ini tidak memperoleh alasan apapun dari mitra,” katanya. (Eln)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60