OP2DW Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Whatsapp
banner 468x60

PIRU, MG.com – Organisasi Pemuda-Pemudi Dusun Wael (OP2DW) Desa Piru Kecamatan Seram Barat Kabuoaten Seram Bagian Barat (SBB) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiulawal 1442 H dengan tema ‘Memperkokoh Ukhuwah Islamiah, Rabu (29/10/2020).

Hadir pada k3legiatan tersebut, Bupati Seram Bagian Barat, M Yasin Payapo, beserta pimpinan OPD lingkup Pemkab SBB, Danramil 1502-07/Piru diwakili Sertu La Ode Juliadin, Babinsa Dusun Wael Serka Ahmad Sehe, dan Babinsa Dusun Masika Jaya, Kepala Dusun Wael, La Saharudin, Imam Dusun Wael La Anwar, Kepala Pemuda Dusun Wael, Serda Irwan Papalia dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini diawali dengan Shalawat Badria dibawakan oleh Majelis Ta’lim Nurul Iman Dusun Wael dilanjutkan dengan Tilawati Qur’an oleh La Godo dan Dwi Anisa, juga drama singkat.

Bupati SBB, M. Yasin Payapo dalam sambutannya mengatakan, Rasulullah berpesa agar ditingkatkan sholat dan jangan bangga dengan tempelan-tempelan yang ada pada diribtiap orang.
“Mari bangun komunikasi agar tidak terjadi salah presepsi,” katanya.

Saat itu, Payapo juga menjanjikan akan mengaspal jalan Wael sepanjang 1 km pada awal 2021.
“Ada 11 Dusun yang saya siapkan pemekaran namun terkendala dengan pelepasan dari Negeri induk. Yang saya siapkan dusun yang sudah memdapatkan pelepasan dari desa induk yang kita dahulukan,” katanya.

Setelahnya, dilanjutkan dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, Ustadz Drs La Budiman.

Dalam hikmah Maulid disampaikan Kelahiran Nabi yang dirayakan pada saat ini sudah disampaikan melalui replical drama yang dibawakan terkesaan.
“Karena pada intinya kelahiran Nabi Muhhamad SAW adalah untuk memperbaiki akhlak seluruh manusia di seluruh jagat raya ini.
“Idola seorang pemimpin adalah jangan ada perselisian diantara kita. Jaga hubungan silaturahi semasa masyarakat dan pemerintah daerah sebagimana telah dicontokan oleh Nabiullah,” katanya. (Kos)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60