Ribuan ASN Diswab, Pemda Maluku Apresiasi

AMBON, MG.com – Pemerintah Provinsi Maluku, mengapresiasi kesadaran ribuan ASN lingkup Pemda Maluku yang dengan sukarela mengikuti swab tes.
Swab tes yang dilakukan ribuan ASN tersebut dalam upaya memutuskan mata rantai covid-19 pada klaster perkantoran.

“Terimakasih kepada 2.421 ASN yang sudah jalani tes swab. Peran ASN sangat besar dalam upaya pemerintah perangi wabah ini, ” papar Kasrul, yang juga Ketua Satgas Covid-19 Maluku ini kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Kamis (15/10/2020).

Selang menjeladkan, dari ribuan tes swab yang dilakukan, terdapat 395 ASN dinyatakan positif Corona.
“395 ASN ini masih sementara, sebab hasil swab belum keluar semua,” katanya.

Selang mengakui, banyaknya ASN yang terkonfirmasi Covid-19 maka ada dua OPD yang melakukan pengusulan ke Pemprov Maluku, untuk menutup pelayanan Kantor sementara.
“Mereka mengajukan surat permohonan agar aktifitas kantor dihentikan sementara untuk disteril,” kata Selang.

Menurutnya, pengajuan yang dilakukan dua OPD tersebut, telah disetujui pihaknya, sehingga dipastikan dalam pekan ini sudah dilakukan penyemprotan.
“Ini demi memutus mata rantai, serta mencegah kluster perkantoran. Kemungkinan, OPD -OPD yang dimaksud, mulai jumat akhir pekan nanti tidak lagi melakukan aktivitas di kantor, ” tutupnya. DPRD

Dikatakan, bersedianya ASN diswab, sangat membantu memberantas penyebaran Corona di Maluku.
“Terimakasih kepada ASN yang sudah tes Swab. jika mereka tes dan diketahui hasilnya positif, berarti kita sudah selamatkan banyak orang dari Covid-19 ini, dengan mencegah penyebarannya, ” jelasnya. (D2)

Tinggalkan Balasan