Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 91 di Buru

  • Whatsapp
banner 468x60

NAMLEA, MG.com – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 diperingati Pemkab Buru di Lapangan Pemda Buru, Senun (28/10/2019).
Bertindak selaku Inspektur Upacara, Sekretaris Daerah, Drs Ahmad Asagaf,
Perwira Upacara Kasat Lantas Polres Buru AKP Oktofianus Biring dan Komandan Upacara Kanit Regiden Polres Buru, Ipda. Novit.

Dalam sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olah Raga RI yang dibacakan Sekda Buru menjelaskan, Hari Sumpah Pemuda ke 91 mengusung tema ‘Bersatu Kita Maju, tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda bahwa hanya dengan persatuan dapat wujudkan cita-cita bangsa.
Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga kemungkinan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

Pada saat ini di belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat serba instan lintas batas cenderung individualistik dan dramatik canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda di lintas negara lintas budaya lintas agama dan interaksi mereka di sosial media Real Time 24 jam di sinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang positif pemuda adalah masa depan bangsa dan negara Pemuda juga harapan bagi dunia Pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia Saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia.

Semangat para pemuda dalam menata dan ikut Membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian Pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di Kancah dunia Akhirnya saya ucapkan selamat hari sumpah pemuda ke-90 1 semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita.


Hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 1506/Nla, Letkol Inf Syarifuddin, Kapolres Buru, Akbp Ricky Purnama Kertapati, Kasipidum Kejari Buru, Virgo Siregar,
Rektor Iqra Buru, Muhamad Mukadar, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pejabat eselon II da III, Pasi Ops Kodim dan lainnya. (An)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60