Gereja MCC-Yayasan Ekamel Bantu Korban Gempa Maluku

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Gereja Jemaat Kristen Indonesia Menorah Community Church (MCC) dan Yayasan Ekamel di Jakarta, serahkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) ke warga pengungsi di wilayah terdampak gempa di Provinsi Maluku.

Bantuan sebanyak 700 paket sembako ini diserahkan Pdt. Natanael Gembala Senior di Gereja MCC kepada Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku, Billy Sahusilawane, Rabu (23/10/2019).

Penyerahan bantuan disaksikan Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang di ruang kerja Sekretaris Daerah.
Pdt. Natanael mengungkapkan, pihaknya ingin membantu saudara-saudara yang terkena dampak gempa.
“Kami dari Jakarta, gabungan Gereja Jemaat Kristen Indonesia Menorah Community Church (MCC) dan juga Yayasan Ekamel bersatu untuk memberikan sumbangan, sebagai rasa empati kami terhadap apa yang terjadi di Maluku,” ungkap Pendeta Natanael.

Bantuan berupa kebutuhan pokok sehari-hari dan keperluan mandi diserahkan langsung ke pengelolaan di daerah, dan diharapkan dapat di distribusikan ke wilayah-wilayah terdampak.
“Bagi kami tujuannya adalah berbagi dan juga berempati terhadap korban yang saat ini sedang mengalami bencana. Walaupun mungkin belum seberapa dan tidak bisa menutupi semua kebutuhan saudara-saudara kami yang terdampak, tapi kami ingin mengambil bagian,” paparnya.

Dirinya berharap, masyarakat yang terdampak bencana ini tetap kuat, karena bencana tidak pernah dapat diduga.
“Kita percaya bahwa Tuhan menguatkan kita. Jangan putus asa menghadapi semua ini, karena sehebat apapun bencana pasti ada akhirnya. Dan didalam keberadaan kita sebagai orang yang percaya pada Tuhan, pasti ada pengharapan, ada kekuatan untuk melalui masa-masa ini,” kata Pdt. Nathanael memberi kekuatan. (on)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60