HUT Bhayangkara ke 73, Polres Buru Gelar Open Turnamen Catur

  • Whatsapp
banner 468x60

NAMLEA, MG.com – Peringatan HUT Bhayangkara ke 73, Polres Buru gelar Open Turnamen Catur yang dilaksanakan di depan Bundaran Tugu Tani, Kota Namlea, Kabupaten Buru, Senin (01/07/2019).

Bupati Buru yang diwakili Asisten I Setda Kabupaten Buru, Ir Masri dalam sambutannya mengatakan Pemkab Buru menyambut baik dan mengapresiasi Open Turnamen Catur yang diselenggarakan saat ini.
Pihaknya juga mengaoresiasi Polres Pulau Buru yang beberapa hari terakhir ini menyelenggarakan beberapa turnamen yang menyita perhatian masyarakat Kabupaten Buru.
“Kegiatan yang diselenggarakan Polres Pulau Buru selain sebagai ajang berlomba, juga merupakan ajang silaturahmi yang tidak saja untuk daerah Kabupaten Buru tetapi juga untuk peserta dari beberapa provinsi lain yang datang bertanding dan menunjukan kemampuan dalam hal bermain catur,” katanya.

Menurutnya, permainan catur ini sesungguhnya merupakan satu permainan yang melatih otak, melatih kemampuan dalam mengambil keputusan cepat dan tepat.
“Itu juga¬†nantinya akan mampu menggairahkan para pecatur di daerah ini sehingga mereka lebih semangat berlatih agar bisa memasuki arena pertandingan seperti ini,” jelas Masri.

Ditambahkan, turnamen catur bisa menyemangati generasi muda di Kabupaten Buru untuk mempelajari dan menimbah pengalaman agar mampu menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif ini.

Sementara uru, Ketua Percasi Maluku yang diwakili Wakil Sekertaris Percasi Maluku, Mustafa Kamal juga memberikan apresiasi kepada Kapolres Pulau yang menyelenggarakan ivent ini.

“Kegiatan ini mengikat tali silaturahmi dan meningkatkan jam terbang para pemain catur di Maluku, dalam setiap ivent seperti ini, jangan dilihat nilai hadiahnya, namun permainan catur merupakan ajang kebersamaan,” ingatnya.

Diketahui, kegiatan Open Turnament Catur yang diselenggarakan oleh Polres Pulau Buru dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 itu diikuti 100 peserta yang berasal dari tiga kabupaten dan satu kota di Maluku yakni, Kabupaten Buru, Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Maluku Tengah dan Kota Ambon.
Selain itu, ada juga peserta dari luar Maluku yakni dari Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Maluku Utara, dan Bali. (an)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60