Mudik Gratis Idul Fitri

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Dijadwalkan pada tanggal 24 Mei 2019, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Maluku mulai menggelar Program Mudik Gratis jelang Idul Fitri 1440 Hijriah bagi masyarakat Muslim di Maluku.
Program ini akan berlangsung pada 24, 26, 30 dan 31 Mei serta 1 Juni 2019.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Ir. Angky Papilaja, kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Selasa (21/05/2019).

Bagi yang mau mudik tanggal 30, 31 Mei dan 1 Juni, akan disiapkan transportasi di Gong Perdamaian Ambon menuju pelabuhan penyeberangan Galala.

Transportasi laut yang disiagakan 4 unit kapal, terdiri dari kapal milik PT. Pelni, kapal perintis, kapal penyebrangan/KMP fery, kapal cepat dan angkutan darat, atau kapal-kapal nusantara.
“Untuk daerah tujuan Pulau Seram dan Saparua atau yang sandar di dermaga Hunimua, Waai dan Galala akan diberangkatkan pada tanggal 30 dan 31 Mei serta 1 Juni 2019,” jelasnya.

Menurut Papilaya, program Mudik Gratis harus didukung informasi BMKG demi keselamatan penumpang.
“Dan terkait hal ini, masyarakat harus memahami jika ada informasi cuaca yang tidak memungkinkan, maka tidak dapat dipaksakan,” tegasnya.

Untuk rute tambah mantan Kadis Disperindag Maluku ini, akan diprioritaskan untuk wilayah yang dominannya masyarakatnya beragama Muslim, seperti Kabupaten SBT, Maluku Tengah, Maluku Tenggara dan Pulau Buru.
“Untuk mudik gratis, masyarakat boleh mendaftar ke Dinas Perhubungan dengan bawah KK atau KTP,” tuturnya. (On)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60