Isi Reses, JP Bagi 3.000 Kacamata di Ambon dan Haruku

AMBON, MG.com – Dalam mengisi masa reses awal tahun 2019, anggota DPD RI, Prof. Dr. Jhon Pieris, SH, MS telah membagikan sedikitnya 2.500 kacamata khusus baca bagi warga Pulau Ambon dan P. Haruku.
Data MenaraGlobal.com, jumlah kacamata baca yang telah dibagikan JP sejak tahun 2017 hingga saat ini telah mencapai angka lebih dari 50.000 kacamata baca di seluruh Maluku.

Dalam setiap kunjungannya, JP selalu menegaskan, politik dalam pandangannya merupakan wadah pelayanan kepada masyarakat.
“Politik merupakan sarana untuk bersentuhan dengan masyarakat, politik adalah wadah untuk melayani,” katanya saat mengunjungi warga Jemaat GPM Nasirat -Waiheru, Ambon Rabu, (03/04/2019).

Menurut JP, melalui pertemuan intens dengan masyarakat dirinya mengetahui kebutuhan dan saling bahu membahu mencari solusi jika ada permasalahan di tengah masyarakat.
“Jika ada pertemuan dengan warga seperti ini maka saya bisa mendengar apa yang menjadi permasalahan warga. Saya lebih konsen di bidang pendidikan dan kesehatan, sebab jika kita sehat dan memiliki pendidikan yang baik maka peluang untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan lingkungan lebih terbuka,” katanya.

JP mengakui, sebelum memutuskan untuk memberikan kacamata khusus baca bagi masyarakat, dirinya sering menggelar pengobatan gratis.
Dari kegiatan tersebut ternyata masyarkat meminta agar dilakukan pemeriksaan mata juga.
“Banyaknya permintaan masyarakat akhirnya saya memutuskan untuk memberikan kacamata baca, karena jika disuruh memilih antara buta dan tuli maka dipastikan, orang akan memilih tuli,” katanya.
Tak lupa JP juga memberikan tips menjaga kesehatan mata.

Pada Rabu (03/04/2019), JP menemui warga di RT 09/06 Dusun Lapiose Negeri Waiheru, kawasan Asrama Haji Waiheru dan Jemaat Nasirat, Waiheru Kecamatan Baguala Kota Ambon.
Pada pertemuan di tiga titik tersebut, JP dan tim memberikan sekitar 300 kacamata baca.
Sebelumnya, JP dan tim menyambangi masyarakat di Jasira Leitimur dan Salahutu serta Pulau Haruku.
“Bagi saya, pertemuan dan pelayanan kepada masyarakat tidak peduli tahun politik atau bukan, jika ada permintaan maka saya siap untuk datang,” tegasnya.

Ketua RT09/06 Dusun Lapiose Desa Waiheru, Yahya Al Idrus menyampaikan apresiasinya kepada JP dan tim yang mau turun di masyarakat belakang, mau mengenal dan peduli dengan kondisi masyarakat.
“Kami berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada JP dan tim yang menengok kami di sini, kami berharap di masa mendatang, pak JP bersama tim masih mau datang melihat masyarakat fi sini,” katanya berharap.

Sementara itu, Wakil Ketua BPD Waiheru, Alberth Kayadoe mengapresiasi kegiatan JP mengisi masa reses. “Kegiatan ini terlihat kecil dan sepele namun manfaatnya sangat besar. Kalau ada kepedulian seperti ini maka harus ada kepedulian balik, karena hidup ini saling membutuhkan,” kata Kayadoe mengingatkan.

Kayadoe juga meminta agar seluruh warga menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.
“Hidup bertetangga harus saling menghargai, jaga kerukunan hidup antar warga karena ada perhelatan akbar beberapa minggu lagi,” katanya. (On)

Tinggalkan Balasan